Hari Pahlawan, FKPPI Gagas Kegiatan Ini

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 10 November 2020 - 17:34 WIB

Hari Pahlawan, FKPPI Gagas Kegiatan Ini — 2 tahun yang lalu


Upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di Monumen Tugu Batu Jenderal Besar A.H Nasution Desa Cijeruk Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Selasa (10/11).

Danramil Tanjungsari Kapten Inf. Agus bertindak sebagai Inspektur upacara ini, yang juga dihadiri anggota DPD perwakilan Jawa Barat, Camat Pamulihan, Kapolsek Pamulihan, Kesbangpol, Polres Sumedang, PEPABRI, Yonif Raider 301/ PKS Kades Cijeruk, GM FKPPI, PPM, Pramuka, dan BAS.

Danramil Tanjungsari/ 1004 Kapten Inf. Agus Hermawan mengatakan, ini adalah salah satu momen yang baik, di mana kita belum begitu mengenal sejarah Desa Cijeruk.

“Di sini ada pabrik senjata stand gun, juga daerah perjuangan Jendral Nasution, saat mempertahankan kemerdekaan,” katanya.

Walaupun pelaksanaan peringatan hari pahlawan ini sederhana, sambungnya, tapi perlu diingat pesan Presiden Soekarno bahwa kita jangan melupakan sejarah.

Ketua PC X- 10 GM FKPPI Sumedang Faisal Mohamad Nugraha, mengatakan, ini merupakan program FKPPI Sumedang dalam memperingati Hari Pahlawan.

“Dalam rangka hari pahlawan, mulai tanggal 23 September ada kegiatan pembersihan monumen tugu batu,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini bisa mengingatkan warga Sumedang bahwa di Kota Tahu terdapat monumen tugu batu jenderal AH Nasution.

Saat ini, sambung Faisal, FKPPi Sumedang lebih konsentrasi terhadap kaderisasi dan pembinaan.

“Ini pembinaan generasi muda agar jadi pemimpin-pemimpin bangsa,” tandasnya. (*)

 

#Pamulihan #HariPahlawan