Hari Donor Darah Sedunia 2021, Ini yang Dilakukan DKC Garda Bangsa Sumedang

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 15 June 2021 - 16:00 WIB

Hari Donor Darah Sedunia 2021, Ini yang Dilakukan DKC Garda Bangsa Sumedang

Hari Donor Darah Sedunia 2021, Ini yang Dilakukan DKC Garda Bangsa Sumedang — 1 tahun yang lalu


Hari Donor Darah Sedunia 2021 dirayakan setiap tanggal 14 Juni. Untuk itu, jajaran pengurus Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Sumedang berdonasi darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Sumedang jalan Prabu Geusan Ulun No.23, Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Selasa (15/6).

Ketua DKC  Garda  Bangsa Sumedang Suhendi Sugiman atau yang  akrab dipanggil kang Erwe didampingi Elpin Riyana Jayapurnama mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang ada di Kabupaten Sumedang .

"Kami ingin berkontribusi dengan mendonorkan darah untuk membuat dunia tetap bekerja, dengan menyelamatkan nyawa dan memperbaiki kesehatan yang lain," jelasnya Selasa (15/6).

Dikatakan Suhendi, DKC Garda Bangsa Sumedang berkomitmen memberikan dukungan dengan donor darah secara sukarela.

"Kami akan konsisten berpartisipasi berdonor darah dengan harapan dapat memberikan manfaat untuk orang yang membutuhkan dan supaya masyarakat memiliki kesadaran dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama,"tuturnya.

 Lebih  jauh ia mengatakan berdasarkan informasi dari PMI pemenuhan darah dari donor sukarela menurun selama masa pandemi Covid-19. Padahal, kebutuhan darah secara nasional tidak berubah. Karena itu, layanan donor darah perlu pendekatan berbeda agar pemenuhan darah dari donor sukarela bisa meningkat.

"Jadi hari ini Hari Donor Darah Sedunia.  Saya ingin mengajak seluruh masyarakat Sumedang, mari bersama luangkan waktu datangi tempat-tempat untuk donor darah yang disediakan Palang Merah Indonesia. Lalu, donasikan darah kita untuk menyelamatkan saudara kita yang membutuhkan di masa krisis," harapnya.

#donordarah #haridonordarahsedunia #DKCGardaBangsaSumedang #sumedang #erksfm #news-erks