GRIB Bantu Korban Bencana Cimanggung

Iwan Ingkig

 - 

Friday, 15 January 2021 - 05:52 WIB

GRIB Bantu Korban Bencana Cimanggung

GRIB Bantu Korban Bencana Cimanggung — 2 tahun yang lalu


Bencana tanah longsor dan banjir di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang jadi sorotan nasional, bahkan internasional. Tercatat, bantuan untuk warga terdampak bencana ada yang datang dari Singapur dan Malaysia.

Di antaranya ada bentuk kepedulian dari Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB), yang datang  langsung dari Jakarta ke lokasi untuk menyampaikan bantuan, Kamis (14/1).

GRIB dipimpin langsung Ketua Umumnya, Hercules Rosario Marshal, DPRD Kabupaten Sumedang dari Fraksi Partai Gerindra Warson.

Rombongan Ormas GRIB sebelumnya singgah dulu di Desa Sukadana guna menyalurkan bantuannya bagi yang terdampak banjir, lalu berjalan kaki menuju Posko Utama yang berlokasi di SMA I Cimanggung.

Bantuan juga disebar ke Kecamatan Jatinangor Desa Cisempur.

Ketua Umum Grib Hercules Rosario mengatakan, ormas Gerakan rakyat Indonesia bersatu terketuk hati guna bantu warga yang terdampak banjir dan longsor di Kecamatan Cimanggung.

“Kami peduli terhadap saudaraku yang tertimpa bencana alam. Sehingga kami baik dari Tingkat Jawa Barat maupun Jakarta dan Sumedang, menyumbangkan bantuan ala kadarnya. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ungkapnya. (*)

#bantuan #bencana #longsor #banjir #cimanggung #sumedang #erksfm #news-erks