Ginting dan Gregoria Lolos ke 16 Besar Indonesia Masters 2023, Ini Lawan yang Dihadapi!

Ajat Sudrajat

 - 

Thursday, 26 January 2023 - 11:11 WIB

Ginting dan Gregoria Lolos ke 16 Besar Indonesia Masters 2023, Ini Lawan yang Dihadapi!

Ginting dan Gregoria Lolos ke 16 Besar Indonesia Masters 2023, Ini Lawan yang Dihadapi! — 2 minggu yang lalu


Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Ginting tampil sangat baik dalam duel lawan Lee Cheuk Yiu di gim pertama. Ia mampu merebut lima poin beruntun dan unggul 5-0.

Meski kedudukan sempat sama kuat di angka 6-6, Ginting kembali merebut lima poin beruntun untuk unggul 11-6 di interval.

Selepas interval, Ginting terus menunjukkan dominasinya atas Lee Cheuk Yiu. Ginting bisa meraih poin demi poin dan memimpin delapan angka pada kedudukan 17-9.

Gim pertama akhirnya direbut Ginting lewat torehan empat poin beruntun. Ginting menang 21-10 di gim pertama.

Keunggulan Ginting di gim pertama bisa dilanjutkan dengan baik di gim kedua. Ginting memimpin 5-0 dan menutup interval dengan skor 11-7.

Selepas interval, Ginting terus menjaga dominasinya dengan baik. Ia mampu memimpin dengan selisih tujuh poin.

Ginting lalu menambah keunggulan menjadi 11 poin pada kedudukan 18-9. Ginting akhirnya meraih match point di angka 20-12 setelah pukulan Lee Cheuk Yiu melebar keluar lapangan.

Ginting langsung menuntaskan perlawanan Lee Cheuk Yiu di kesempatan pertama. Pukulan Ginting ke arah baseline masih jatuh di dalam lapangan.

Selanjutnya pada babak 16 besar, Ginting akan menghadapi pebulutangkis asal China Shi Yu Qi. Shi terlebih dulu mengamankan tiket usai menyingkirkan mantan peringkat satu dunia Kento Momota.

Selain Ginting, Gregoria Mariska Tunjung juga sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Sung Shuo Yun dari Taiwan.

Gregoria kalah 12-21 di gim pertama dan sempat tertinggal 10-13 di gim kedua. Namun Gregoria bisa bangkit dan merebut gim kedua dengan skor 21-18.

Masuk ke gim ketiga, permainan Gregoria makin membaik. Ia bisa mendominasi perolehan poin atas Sung Shuo Yun. Gregoria menang dengan skor 21-11 di gim penentuan.

Selanjutnya, Gregoria akan menghadapi unggulan keempat asal China He Bingjiao.

#AnthonySinisukaGinting #GregoriaMariskaTunjung #IndonesiaMasters2023 #16Besar #sumedang #erksfm #news-erks