Gerindra Siap Rebut Kekuasaan Legislatif Sumedang di Pemilu 2024

Ajat Sudrajat

 - 

Sunday, 05 June 2022 - 14:13 WIB

Gerindra Siap Rebut Kekuasaan Legislatif Sumedang di Pemilu 2024

Gerindra Siap Rebut Kekuasaan Legislatif Sumedang di Pemilu 2024 — 4 bulan yang lalu


Jelang Pemilu 2024, Partai Gerindra telah mematangkan sejumah persiapan untuk merebut kekuasaan di DPRD Kabupaten Sumedang.

Mulai dari memantapkan struktur di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga tingkat ke ranting.

"Kami juga sekarang sudah mulai membentuk saksi untuk nanti," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Sumedang Heri Ukasah kepada wartawan, kemarin.

Heri yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Sumedang, Majalengka dan Subang tersebut mengaku optimistis dapat merebut kekuasaan legislatif yang saat ini diduduki oleh PDI Perjuangan.

"Untuk Pemilu 2024 nanti, kami menargetkan untuk meraih 12 kursi di Sumedang. Sekarang kami di urutan kedua, nanti harus naik jadi urutan pertama," terangnya.

Diketahui, pencapaian Partai Gerindra di Kabupaten Sumedang terbilang memiliki raport yang bagus. Dimulai dari hanya 1 kursi, kemudian terus naik hingga akhirnya saat ini mencapai 7 kursi.

Heri juga menambahkan, untuk setiap daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Sumedang, sudah 75% terpenuhi oleh bakal calon anggota legislatif.

"Padahal itu belum pendaftaran secara terbuka. Figur-figur sekarang sudah ada yang mulai masuk. Bahkan dari lintas partai juga sudah ada yang berkomunikasi," ungkapnya.

Sementara itu, terkait aturan kampanye yang diperpendek saat ini, Heri mengaku jika hal tersebut tidak akan mengganggu konsentrasi Gerindra untuk menambah kursi parlemen.

"Gerindra ini sudah bukan pertama kali ikut pemilu. Tinggal menyesuaikan saja, mau di perpendek atau di perpanjang itu tidak masalah," tutupnya.

#JelangPemilu2024 #PartaiGerindra #DPRDKabupatenSumedang #PAC #KekuasaanLegislatif #sumedang #erksfm #news-erks