Gak Cuma Destinasi Wisatanya yang Cantik, Bali Juga Punya Kuliner Lezat Loh, Yu Simak!

Ajat Sudrajat

 - 

Wednesday, 28 December 2022 - 08:00 WIB

Gak Cuma Destinasi Wisatanya yang Cantik, Bali Juga Punya Kuliner Lezat Loh, Yu Simak!

Gak Cuma Destinasi Wisatanya yang Cantik, Bali Juga Punya Kuliner Lezat Loh, Yu Simak! — 1 bulan yang lalu


Pulau Dewata Bali menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di mata wisatawan lokal maupun internasional. 

Budaya yang sangat kental, dan wisata alamnya yang indah, dari pantai, laut, dan perbukitan, menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung.

Selain menikmati keindahan alam dan budayanya, kamu harus meluangkan waktu untuk menikmati wisata sejuta kuliner Bali yang lezatnya tiada dua. 

Ada banyak wisata kuliner yang terkenal di Bali yang bakal memanjakan lidah kamu dengan sajian makanan yang sangat menggugah selera.

Mau tau lebih lanjut seputar tempat-tempat kuliner di Bali? Berikut ini 3 wisata kuliner Bali yang wajib kamu coba!

1. Nasi Pedas Ibu Andika

Mau nyobain makanan pedas versi Bali? Bali terkenal juga lho karena jenis sambelnya yang bervariasi seperti contohnya Warung Nasi Pedas Ibu Andika yang merupakan destinasi kuliner paling hits yang bisa memuaskan keinginan kamu buat menyantap Nasi pedas khas Bali. 

Rumah makan ini memang terlihat seperti warteg yang dimana kamu dapat memilih sendiri lauk yang kamu inginkan.Selain itu, Nasi Pedas Ibu Andika sudah memiliki beberapa cabang dan letaknya pun strategis sehingga mudah buat didatangi. 

Tapi, walaupun memiliki banyak cabang, warung ini tidak berhenti dari kata ramai, jadi kalo kamu gak mau kehabisan nasi pedas yang lezat atau gak mau ngantri panjang, tipsnya adalah harus menghindari jam makan siang ya.

2. Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk

Gak afdol kalo ke Bali gak nyobain ikon kulinernya yaitu Ayam Betutu. Salah satu rekomendasi destinasi kuliner yang menyediakan makanan khas Bali yang mendunia adalah Ayam Betutu Men Tempeh yang sudah berdiri sejak tahun 1978. Restoran ini terletak di sekitaran terminal lama Gilimanuk.

Restoran legendaris ini menawarkan dua jenis sajian ayam betutu, yaitu ayam betutu kuah dan goreng. Soal rasa, ayam betutu kuah terasa pedas gurih dengan campuran rempah yang nikmat. 

Bahkan tanpa dicocol sambal, ayam betutu ini sudah bisa menendang lidah! Tapi, untuk kamu yang gak suka pedes, bisa nyobain si ayam betutu goreng. Warnanya yang kecoklatan dengan rasa gurih renyah dengan sambal yang terpisah.

3. Bebek Tepi Sawah Ubud

Mau nyobain favorit destinasi kuliner ala Presiden Joko Widodo? Wisata kuliner di daerah Ubud Bali yang wajib kamu cobain adalah Restoran Bebek Tepi Sawah. Tempat ini selalu menjadi favorit  para wisatawan lokal maupun internasional. 

Menu andalan dari Restoran ini adalah bebek goreng dengan 3 pilihan jenis sambal, yaitu sambal embe, sambal matah dan sambal terasi.

Masakan bebek goreng akan lebih nikmat jika dimakan saat masih panas dengan nasi putih. Kulit bebek terasa sangat garing, bahkan daging bebek terasa lembut dan bumbunya meresap hingga ke dalam sehingga membuat bebek ini makin nikmat dan lezat. 

Harga untuk satu porsi bebek goreng adalah Rp 135 ribu. Agak lumayan menguras kantong sih, tapi sepadan lho dengan kenikmatan rasa dan suasana yang ditawarkan!

Tertarik mencoba wisata kuliner khas Bali di atas? Yuk, liburan ke Bali dan cobain 3 kuliner favorit para wisatawan. 

#PulauDewataBali #Kuliner #DestinasiWisata #KulinerBali #sumedang #erksfm #news-erks