Gabungan Mahasiswa Sumedang Kembali Menyuarakan Penolakan Kenaikan Harga BBM

Ajat Sudrajat

 - 

Saturday, 10 September 2022 - 13:28 WIB

Gabungan Mahasiswa Sumedang Kembali Menyuarakan Penolakan Kenaikan Harga BBM — 1 bulan yang lalu


Penolakan Kenaikan BBM kembali disuarakan oleh aliansi Mahasiswa di Sumedang.

Kali ini gabungan Mahasiswa dari BEM IKOPIN, BEM Al-Masoem dan BEM UPI Sumedang melakukan Aksi di depan Gedung DPRD Sumedang. Jumat (09/09/2022).

Sebanyak 298 orang personil Polres Sumedang diturunkan untuk mengamankan Aksi Unjuk Rasa dari Gabungan Mahasiswa tersebut.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan yang memimpin langsung pengamanan aksi tersebut menerangkan bahwa Polres Sumedang siap mengawal dan menjaga Aksi unjuk rasa dari Mahasiswa.

“Polres Sumedang bersama Kodim 0610 Sumedang selalu siap mengawal dan menjaga aksi dari para Mahasiswa dalam menyuarakan aspirasinya.” Ujar Kapolres.

“Kita akan laksanakan pengamanan secara preventif dan humanis untuk mencegah adanya bentrokan antara petugas yang mengamankan dengan Mahasiswa.” Tambah Kapolres.

“Untuk para mahasiswa sendiri silahkan menyampaikan aspirasinya dengan baik tanpa aksi yang berlebihan sehingga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tetap terjaga.” Pungkas Kapolres.

Adapun beberapa tuntutan dari Mahasiswa pada aksi tersebut yaitu penolakan terhadap kenaikan harga BBM Bersubsidi yang telah diresmikan oleh pemerintah.

Mahasiswa juga meminta kepada DPRD Kabupaten Sumedang untuk menyuarakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM Bersubsidi tersebut.

Para Mahasiswa berpendapat kenaikan BBM Bersubsidi ini akan berdampak pada masyarakat kalangan menengah kebawah khususnya pelaku UMKM.

#Mahasiswa #PenolakanKenaikanBBM #Kodim0610Sumedang #PolresSumedang #DPRDKabupatenSumedang #sumedang #erksfm #news-erks