Erwan Sarankan Kolaborasi Seni Tradisional dan UMKM

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 17 November 2020 - 17:40 WIB

Erwan Sarankan Kolaborasi Seni Tradisional dan UMKM — 2 tahun yang lalu


Wakil Bupati Sumedang Membuka Acara Gelar Produk UMKM se-Kabupaten Sumedang, di exit tol Desa Licin Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, Selasa (17/11).

Gelar Produk UMKM ini diselenggarakan oleh Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang yang diketuai Titus Diah.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyampaikan, UMKM yang produktif akan berkontribusi, serta memiliki dampak langsung terhadap pendapatan daerah yang akhirnya akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Di masa pandemi Covid-19, UMKM adalah salah satu yang paling bisa diandalkan untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat di tengah lesunya ekonomi global,” katanya.

Erwan juga menyampaikan apresiasinya pada Dinas Koperasi industri perdagangan dan UMKM yang telah peduli dengan memberikan bantuan berupa 70 juta untuk peralatan dan 100 Juta untuk kantor UMKM.

Alangkah baiknya, sambung Erwan, jika gelar produk UMKM diisi tampilan seni tradisional khas Sumedang, karena Sumedang adalah puser budaya sunda.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang Titus Diah mengajak semua elemen masyarakat untuk memberikan sarana seluas-luasnya untuk kepentingan pemasaran para pelaku usaha.

 “Awal Desember, kami ada rencana launching di Kecamatan Jatigede, tepatnya di Desa Mekar Asih dan beberapa tempat wisata. Asosiasi UMKM merangkul seluruh pelaku usaha Kabupaten Sumedang,” katanya. 

“Kami tidak tidak memilah-milah apakah ada komunitas lainnya. Silakan saja bergabung dengan Asosiasi UMKM,” sebutnya lagi

Titus berharap pemerintah tak hanya memberi saran, namun juga membuka peluang usaha.

“Mudah-mudahan nantinya ada kebijakan ke arah itu,” katanya. (*)

#UMKM #Erwan #Wabup #Jatigede #Cimalaka #erksfm #news-erks