Erwan Sambangi Lagi Lokasi Longsor Cimanggung

Iwan Ingkig

 - 

Monday, 11 January 2021 - 22:26 WIB

Erwan Sambangi Lagi Lokasi Longsor Cimanggung

Erwan Sambangi Lagi Lokasi Longsor Cimanggung — 2 tahun yang lalu


Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan kembali mengunjungi Lokasi Longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Senin (11/1). Kali ini bersama Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumedang.

Erwan bersyukur cuaca di awal pekan ini cukup kondusif, sehingga para relawan bisa terus berupaya malakukan pencarian korban longsor.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemilik untuk membongkar rumahnya, guna memudahkan akses evakuasi. Karena sejauh ini, selain faktor cuaca, juga ada sebuah bangunan yang menghalangi proses evakuasi,” sebutnya.

Dikatakan Erwan Setiawan, jika cuaca bagus maka evakuasi akan terus dilanjutkan. Pihaknya tidak bisa memperkirakan berapa lama ini akan selesai.

“Setelah bangunan yang menghalangi dibongkar, maka diharapkan dalam dua hari ini proses evakuasi bisa selesai,” katanya.

Dipastikan, Pemkab akan mengevaluasi kejadian ini. Kemarin, sambung Erwan, sudah ada imbauan bagi penghuni yang ada di lereng gunung  agar bersedia dievakuasi," katanya. 

Erwan juga akan berkoordinasi dengan pihak desa, tanah mana saja yang bisa digunakan untuk merelokasi tempat tinggal warga yang diungsikan.

“Kita siapkan lahannya, dan pembiayaan pembangunannya dari pusat, karena ini sudah ada perintah langsung dari pusat. Semoga warga mengerti dan menyadari, keselamatan lebih utama dibanding tempat tinggal yang berbahaya,” pungkasnya. (*)

#longsor #cimanggung #erwansetiawan #wabup #sumedang #erksfm #news-erks