Erwan janjikan Penataan Sekitar Cipanas Sekarwangi

Redaksi eRKS FM

 - 

Saturday, 26 September 2020 - 17:19 WIB

Erwan janjikan Penataan Sekitar Cipanas Sekarwangi

Erwan janjikan Penataan Sekitar Cipanas Sekarwangi — 2 tahun yang lalu


eRKSNews – Bersih-Bersih Walungan Cipanas “Leuweung Kaian, Gawir Awian, Lebak Caian”, dibuka oleh wakil bupati Sumedang erwan Setiawan. bertempat di lapang Cipanas Desa Sekarwangi Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang.  

Pelaksanaan  bersih- bersih walungan Cipanas dibagi  4 titik ada di tiga Desa yakni di mulai dari Desa Conggeang kulon, Desa Cibubuan, Desa Cipatat dan Desa Sekar wangi.

Wakil Bupati Kabupaten Sumedang Erwan Setiawan mengatakan Pihaknya bersama Kadis Lingkungan Hidup,  Camat Buahdua, camat Conggeang dan sejumlah Komunitas penggiat pencinta lingkungan guna bersih-bersih lingkungan sungai karena,".

Ia menuturkan, sungai adalah sumber kehidupan kita sekarang maupun yang akan datang,  sungai sungai bersih dan lingkungan bersih Insya Allah anak cucu kita pun akan terjaga.

Dikatakannya,  pihaknya berharap dengan kegiatan ini tidak hanya sekedar simbol seremonial  saja tetapi terus menjadi bagian dari kehidupan kita dimasa yang akan datang.

"Sehingga sungai tetap terjaga keasriannya,  apalagi menjelang musim penghujan ini kita selain bersih bersih dari sampah juga kita akan angkat sedimen-sedimen yang menutupi jalur sungai," Tandasnya.

"Karena  sangat besar sekali potensi yang ada di Cipanas Sekarwangi Oleh karena itu kedepan kita akan tata yang lebih baik lagi," katanya.

"Guna menjadi Destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang apalagi dekat sekali dengan pintu tol ya ini bisa menjadi tempat yang nantinya akan ramai dikunjungi oleh masyarakat," ungkapnya.

Lanjut Erwan, bahkan hanya orang Sumedang saja warga Jawa Barat bahkan dari daerah lain Oleh karena itu kita harus siapkan dari sekarang bagaimana penataan kawasan Cipanas Sekarwangi ini. (*)

#Cipanas #Sekarwangi #Buahdua #Sungai #Bersih