Erwan Janjikan 5 Hektare Buat Sirkuit

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 15 September 2020 - 21:17 WIB

Erwan Janjikan 5 Hektare Buat Sirkuit

Erwan Janjikan 5 Hektare Buat Sirkuit — 2 tahun yang lalu


eRKSNews -- Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan meninjau para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di 3 desa Kecamatan Cisitu, yakni Desa Linggajaya, Cigintung dan Pajagan, Selasa (14/9/2020).

Menurut Kepala Desa Linggajaya Agus Wawan, kinerja bupati dan wakil bupati tentu berorientasi pada kepentingan masyarakat.

“Para pimpinan Sumedang sudah janji yen jalan-jalan bakal leucir dan bagus. Namun, tos lima pimpinan Sumedang, janji eta teu acan karealisasikeun,” ungkapnya.

Ia menuturkan, Pihaknya sudah mengajukan langsung ke Dinas PUPR, dan Semoga saja 2021 dapat terealisasi.

“Dikarenakan dengan jalan yang bagus maka perekenomian akan semakin bagus dan berkembang,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kecamatan Cisitu.

“Khususnya Desa Linggajaya yang kreatif dan terus mengembangkan UMKM, ada juga lembaga Pendidikan yakni Paket B sampai C dan TK,” ujarnya.

Ia menuturkan, kehadirannya hari ini adalah guna melihat perkembangan UMKM dimasa Covid-19, karena semua sektor terkena imbasnya.

“Saya harap kehadiran saya ini dapat mendongkrak kualitas UMKM di Kabupaten Sumedang dalam segi pemasaran dan permodalan,” katanya.

Terkait perbaikan jalan menuju tempat wisata, pihaknya sudah minta pada PUPR untuk segera ambil alih guna percepatan.

“Namun ya itu tadi, akibat Covid 19, hampir semua kegiatan dihentikan dan terkena refocusing,” tegasnya.

Semoga, sambung Erwan, tahun berikutnya tidak kena refocusing, bahkan ke depannya, pihaknya sudah mempersiapkan lahan 5 Hektare guna membuat sirkuit.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih pada Desa Linggajaya yang mau menghibahkan tanahnya. Semoga ke depannya dapat secepatnya terwujud,” tambahnya.

Camat Cisitu Ari Kusnadi menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemkab Sumedang terhadap para Pelaku UMKM.

“Namun yang jadi kendala, di wilayah Cisitu banyak home industri,” ujarnya.

Bukan hanya UMKM, destinasi wisata pun, menurutnya, kurang Promosi. Misalnya Kampung Buricak Burinong di mana jalannya ada yang bisa melewati Kecamatan Cisitu.

“Perlu ada shelter bagi wisatawan yang menuju Buricak Burinong,” katanya.

Usai mengunjungi UMKM sentra kerajinan bambu dan produksi tahu Desa Linggajaya, Erwan langsung menuju lokasi produksi kaos di Desa Cigintung dan tempat produksi keripik singkong di Pajagan. (*)

#Cisitu #UMKM #Camat #Wabup #Erwan