Enggak Betah Jadi Wanita, Ini 6 Transgender yang Kembali Menjadi Pria

Ajat Sudrajat

 - 

Sunday, 19 February 2023 - 16:35 WIB

Enggak Betah Jadi Wanita, Ini 6 Transgender yang Kembali Menjadi Pria

Enggak Betah Jadi Wanita, Ini 6 Transgender yang Kembali Menjadi Pria — 1 tahun yang lalu


Ada 6 transgender yang kembali menjadi pria karena enggak betah jadi wanita Bahkan, beberapa dari mereka punya alasan spiritual untuk kembali lagi ke 'kodratnya'. 

Keputusan untuk mengubah identitas seksual dan gender adalah seutuhnya pilihan individu. Pun ketika mereka ingin kembali ke jenis kelamin lahiriah. 

Kisah-kisah para transpuan atau pria yang memilih jadi perempuan ini untuk balik jadi pria berikut bisa jadi informasi Anda bahwa sesuatu tidak ada yang kekal dan hari esok tidak akan ada yang menjamin bakal seperti apa.

Nah berikut ini 6 transgender yang balik jadi pria:

1. Oli London

Oli London adalah seorang youtuber sekaligus influencer asal Inggris. Ketenarannya banyak diketahui pengguna media sosial, dan kabar terbaru soal dirinya memutuskan untuk balik menjadi pria sempat bikin geger medsos. 

Ya, setelah hidup sebagai seorang transpuan selama 6 bulan, Oli menyadari ada sesuatu yang tidak beres dan dia memilih untuk menjadi pria kembali setelahnya. "

Saya sudah tidak lagi seorang trans, saya kini hidup sebagai pria," kata Oli dikutip MNC Portal dari Fox News, Jumat (17/2/2023). 

Dalam proses transformasinya menjadi seorang perempuan, Oli dikabarkan melakukan beberapa tindakan medis seperti perubahan bentuk tulang wajah dan badan. 

"Saya mengubah bentuk tulang tubuh saya, menggunakan hair extensions, mengubah cara berpakaian, membiasakan diri pakai makeup, dan mencukur habis semua bulu di tubuhnya. Itu semua sempat membuat saya happy," ceritanya. 

Tapi, perubahan yang terjadi mendatangkan bencana bagi kehidupan Oli London. Ya, banyak fans yang tidak senang dengan perubahan tersebut dan bikin mentalnya terganggu. 

"Saya mau sampaikan ini kepada para orang tua bahwa keputusan mengubah gender haruslah dilakukan saat seseorang sudah dewasa. 

Ini memungkinkan keputusan diambil dengan pikiran dewasa dan tidak menyesalinya," kata Oli. 

"Saya mendukung perubahan jenis kelamin, tapi jika Anda masih anak-anak dan berpikir untuk melakukannya, pikir ulang karena mungkin saja itu dorongan sosial semata," tambahnya.

2. Safiey Ilias

Mantan transpuan asal Malaysia ini juga sempat bikin geger media sosial pada 2020. Dia cukup terkenal sebagai seorang pria yang dianggap sukses jadi perempuan, tapi hal itu tidak bertahan selamanya. 

Sebab, influencer Malaysia ini memutuskan kembali menjadi pria karena takut akan kematian dan dunia setelah kehidupan. Gegara itu juga, dia melepas implan payudara yang sempat ada di tubuhnya cukup lama.

3. Sam Broodie

Keputusan Sam Broodie untuk kembali menjadi pria sempat menggemparkan Indonesia pada 2013. Alasannya adalah Sam ingin kembali ke kodratnya sebagai seorang laki-laki. 

Saat menjadi transgender, Sam Broodie mengaku melakukan beberapa tindakan pengubahan tubuh, salah satunya operasi payudara. 

Sebelum operasi payudara, Sam mengaku suka pakai BH yang diselipin tisu. Kini, Sam Broodie sudah mantap menjadi seorang ayah. Padahal, 13 tahun lamanya memilih menjadi transpuan.

4. Walt Heyer

Mantan transpuan ini sempat membuat geger dunia karena pernyataannya soal perubahan jenis kelamin dan gender. 

Ya, Walt Heyer menyatakan bahwa seseorang yang berpikiran untuk mengubah gendernya itu bukan sesuatu yang wajar, mereka butuh terapi. Jangan dinormalisasi. "

Seseorang yang punya masalah dengan identitas gendernya itu butuh terapi, bukannya malah mengubahnya," tegasnya dikutip dari laporan Daily Mail.

Pemikiran itu juga yang membuat dia sebetulnya tidak pernah merasa senang dengan tubuh perempuannya. Ya, Heyer sudah melakukan implan payudara, membuat dirinya semirip mungkin dengan sosok perempuan.

"Mengubah tubuh saya menjadi seorang perempuan ternyata tidak membuat saya jadi seorang perempuan. Saya akan selalu tetap jadi pria. Karena itu, saya juga putuskan lepas implan payudara dan menjadi pria kembali," ungkapnya. 

5. Brian Wagoner

Setelah menjalani hampir satu dekade menjadi seorang transpuan bernama Brianna, Brian Wagoner akhirnya menyadari bahwa peralihannya dari pria menjadi perempuan adalah suatu kesalahan. Brian memutuskan kembali menjadi pria pada Februari 2022.

Perubahan Brian menjadi wanita didorong oleh terapisnya yang menilai bahwa Brian sejatinya perempuan yang terjebak di tubuh pria. 

Mendapat dukungan dari terapis, Brian akhirnya memilih terapi hormon untuk menyempurnakan perubahannya. 

Tak hanya itu, dia juga menjalani hair removal di seluruh tubuhnya dan secara resmi mengubah nama menjadi Brianna.

6. Iksan

Sosok satu ini sempat bikin geger media sosial pada pertengahan 2020 karena memutuskan menikahi wanita, padahal sebelumnya dia mengidentifikasi dirinya seorang transpuan. 

Iksan atau yang dikenal juga sebagai Luna Maya dari Makassar ini terbiasa dengan tampilan perempuan, bukan hanya soal baju tapi tubuhnya. 

Tapi, suatu ketika Iksan merasa dirinya mendapat 'hidayah' untuk kembali menjadi seorang pria. Dan tak lama kemudian dia memutuskan untuk menikahi perempuan.

#transgender #enggakbetah #pria #OliLondon #sumedang #erksfm #news-erks