Efek Musim Hujan, Pasar Tanjungsari dan Cimanggung Sepi

Redaksi eRKS FM

 - 

Friday, 30 October 2020 - 13:30 WIB

Efek Musim Hujan, Pasar Tanjungsari dan Cimanggung Sepi — 2 tahun yang lalu


Memasuki musim hujan, Pasar Tanjungsari dan Cimanggung mengalami penurunan tingkat pengunjung yang berbelanja. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala UPTD Pasar Tanjungsari, Amung pada Jumat (30/10/2020).

Amung mengatakan memasuki musim hujan membuat orang-orang merasa malas atau enggan untuk berbelanja ke pasar. Selain karena ada banyak genangan air di sekitar pasar, bau yang menyengat juga sering timbul pada musim hujan di Pasar Tanjungsari dan Cimanggung

“Kondisi yang namanya Pasar Tradisional ya sudah jelas. Becek karena genangan air di mana-mana, lalu juga ada bau serta kotor,” jelas Amung.

Lalu, Amung juga mengatakan kondisi setiap memasuki musim hujan ini membuat Pasar Tradisional terutama Pasar Tanjungsari dan Cimanggung perlu direhabilitasi total.

“Orang-orang tentu merasa malas untuk berkunjung apabila kondisinya terus seperti ini. Dan ini menjadi kendala bukan hanya bagi pengunjung tapi juga bagi pedagang,” ujarnya lagi.

Sementara itu, mengenai penurunan pengunjung di kedua pasar ini, libur panjang juga menjadi penyebabnya selain musim penghujan.

“Saat liburan panjang memang selalu berkurang orang-orang yang berbelanja, (mungkin) karena liburan ke luar kota,” tutupnya.

#pasar #pasar-tradisional #pasar-tanjungsari #tanjungsari #cimanggung #erksfm #sumedang