DPRD Sumedang: Urusan Jatigede Belum Selesai!

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 22 October 2020 - 18:22 WIB

DPRD Sumedang: Urusan Jatigede Belum Selesai!

DPRD Sumedang: Urusan Jatigede Belum Selesai! — 2 tahun yang lalu


Salah satu anggota DPRD Fraksi PDIP, Dede Suwarman, menyatakan bahwa urusan Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Orang Terkena Dampak (OTD) Jatigede belum tuntas saat melakukan interupsi dalam kegiatan Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD pada Kamis (22/10/2020).

“Informasi yang dulu mengatakan bahwa permasalahan Jatigede sudah selesai itu tidak benar. Saya ingatkan, hal itu (urusan OTD Jatigede) belum selesai!" ujar anggota fraksi partai berlambang banteng ini.

Dede menambahkan, dengan adanya Surat Keputusan Bupati maka jangan lagi melibatkan warga OTD yang melakukan demo beberapa hari yang lalu.

“Sudah ada tim OTD yang sudah dibentuk oleh Pemda. Tinggal kita saling mendorong dan membentuk komunikasi yang baik. Tuntutan yang kemarin itu gugatan sederhana, tinggal berkomunikasi mencari solusinya,” ujar Dede.

Mengenai mekanismenya, Dede menjelaskan, untuk menuntaskan hal tersebut berawal dari pengadilan. Lalu apabila harus ke Mahkamah Agung, pihaknya siap untuk mendampingi tim Pemda untuk menuntaskan urusan OTD Jatigede.

“Kami sangat prihatin ketiga warga OTD kembali beraksi lagi. Tapi, alhamdulillah dengan perjuangan beberapa hari lalu kompensasi kepada 3 KK akan dibayarkan bulan depan,”

Meskipun begitu, Dede juga menuturkan kalau masih banyak kekurangan soal kompensasi jalan lingkar, elevasi, dan yang salah jumlah mencapai ribuan orang.

“Kami siap  dan akan terus memperjuangkan hak hak rakyat serta membantu terus permasalahan warga OTD Jatigede,” pungkasnya

#jatigede #dprd #dede-suwarman #pdip #pemkab #otd #erksfm #sumedang