Dony Minta DMI Gelar Pelatihan Bagi DKM

Iwan Ingkig

 - 

Tuesday, 26 January 2021 - 15:15 WIB

Dony Minta DMI Gelar Pelatihan Bagi DKM

Dony Minta DMI Gelar Pelatihan Bagi DKM — 2 tahun yang lalu


Bupati Sumedang menghadiri Acara Musyawarah Daerah ke III Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sumedang, bertema “Dengan Musda III Kita Tingkatkan Peran DMI Kabupaten Sumedang Mengawal Fungsi Masjid dalam Rangka Penanganan Covid-19 untuk Mewujudkan Masjid Sehat dan Jemaah Sehat Lahir Batin," bertempat di Islamic Center Sumedang, Selasa (26/1).

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir berharap Musda ini bisa menghasilkan rumusan program kegiatan yang akan berdampak pada meningkatnya kinerja DMI dalam memakmurkan masjid yang ada di Sumedang, terutama meningkatkan kapasitas para pengelola masjid atau DKM, hingga masjid bisa makmur.

“Masjid yang bersih adalah masjid yang nyaman dipakai ibadah, juga aman, kemudian tersedia air bersih, harum, imam yang bagus bacaannya, sound system-nya bagus, toilet yang bersih, jamaahnya pun banyak. Harapan itu bisa terwujud apabila para pengelola masjid atau DKM-nya lebih memiliki kompeten,” paparnya.

Dony berharap DMI bisa menyelenggarakan pelatihan peningkatan kompetensi para pengurus masjid/DKM, mulai dari tingkat kecamatan sampai masjid jami tingkat desa. 

“Masjid bisa menjadi solusi bagi setiap persoalan masyarakat, juga berfungsi sebagai fungsi sosial, ekonomi, pendidikan, budaya, dan sebagainya. Contohnya koperasi syariah dan warung pintar sebagai solusi permasalahan ekonomi umat,” ungkapnya. (*)

#DMI #DKM #sumedang #erksfm #news-erks