Dony Ajak Masyarakat Penuhi Target PBB P2

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 22 March 2021 - 22:05 WIB

Dony Ajak Masyarakat Penuhi Target PBB P2

Dony Ajak Masyarakat Penuhi Target PBB P2 — 2 tahun yang lalu


Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Sumedang melaksanakan Penyampaian SPPT Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) Tahun 2021, pada Wajib Pajak/Badan Usaha/Desa/Kelurahan, bertempat di Pendopo Setda Kabupaten Sumedang, Senin (22/3).

Plt. Kepala BAPPENDA Rohana menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah sebagai dasar pemungutan dan penagihan PBB P2 Tahun 2021, juga dasar bagi para wajib pajak PBB P2 dalam memenuhi kewajibannya secara tepat waktu dan tepat jumlah. 

Sehubungan dengan itu, penerimaan PBB P2 perlu dipercepat dan dioptimalkan, sehingga bisa mendorong peningkatan PAD di Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan, kegiatan hari ini penting untuk menyamakan persepsi dalam mengelola pajak daerah PBB P2. 

"Ketika PBB P2 ini dapat direalisasikan dengan sebaik-baiknya berarti kita bisa melaksanakan pembangunan. Saya menghimbau kepada semua untuk bersama-sama mengakselerasi pencapaian target PBB P2,” ungkap Dony.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan SPPT PBB P2 Tahun 2021 secara simbolis pada Camat Ganeas, Cibugel, Jatinunggal dan Jatigede serta Desa Cimarias pamulihan dan Cikoneng Kulon Ganeas.

Sedangkan untuk wajib pajak diserahkan pada PT. Kahatex oleh Bupati Sumedang didampingi Plt. Kepala Bappenda dan Pimpinan Cabang Bank BJB Sumedang. (*)

#pajak #dony-ahmad-munir #sumedang #erksfm #news-erks