Disnakertrans Sumedang Gelar 7 Mobile Training

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 22 June 2021 - 12:17 WIB

Disnakertrans Sumedang Gelar 7 Mobile Training

Disnakertrans Sumedang Gelar 7 Mobile Training — 1 tahun yang lalu


Balai Pelatihan Kerja pada Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan pelatihan beberapa jenis budi daya, bertempat di UPTD Balai Benih Ikan Sumedang Dinas Perikanan dan Peternakan, Kabupaten Sumedang.

Pelatihan ini melibatkan 7 mobile training unit di antaranya untuk budi daya ikan nila, budi daya jamur tiram, dan pelatihan las, servis motor injeksi, roti serta kue.

Kepala UPTD Balai Pelatihan Kerja Irma Dwi Agustin mengatakan, ini merupakan pelatihan dalam bentuk jemput bola, menggunakan mobile training unit.

Dalam pelatihan ini, BLK langsung terjun ke daerah-daerah. 

“Untuk pelatihan hari ini, ada budi daya ikan lele dari balai benih Dinas Perikanan dan Peternakan. Ada juga pelatihan jamur tiram di Desa Ciwalur, Babakan Asem, ada juga pelatihan motor injeksi di Ciakar, pelatihan las, dan pelatihan membuat kue,” ungkapnya.

Pelatihan berlangsung selama 20 hari. Selama pelatihan ini, penyelenggaraannya tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, dan dilaksanakan di tempat terbuka.

“Semua narasumber berkompeten di bidangnya masing-masing. Untuk pelatihan jamur tiram, kami merekrut dari SMK Tanjungsari,” katanya.

Peserta setiap paket pelatihan adalah 16 orang, dan semuanya ada 7 paket pada gelombang kedua.

Pelatihan ini berbasis kewirausahaan sesuai dengan misi ekonomi kreatif Sumedang, dengan tujuan masyarakat punya kompetensi guna berwira usaha.

“Ke depannya, kami akan langsung mendatangkan para buyer, agar pelatihan ini sesuai keinginan pasar,” tandasnya.

#pelatihan #mobileunit #disnakertrans #sumedang #erksfm #news-erks