Diikuti 636 Peserta, Pekan PAI SD Digelar di Banyak Tempat

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 16 December 2021 - 15:43 WIB

Diikuti 636 Peserta, Pekan PAI SD Digelar di Banyak Tempat

Diikuti 636 Peserta, Pekan PAI SD Digelar di Banyak Tempat — 1 tahun yang lalu


Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (Pentas PAI SD) dengan tema " Beritikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujud Sumedang SIMPATI", digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi seperti di aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, aula Pusdai, Gedung Islamic Center, PCNU, SMK Pusdai, SDN Gudang Kopi dan SDN Pasarean.

Ketua Panitia Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang Toni Suryana mengatakan, kegiatan ini merupakan pentas PAI Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Sumedang.

"Guna mempersiapkan kafilah menuju tingkat Provinsi. Kendati demikian, untuk pesertanya kita mengambil perwakilan dari 26  kecamatan," ujarnya.

Kaligrafi islami pesertanya dari 26 kecamatan, Untuk lomba cerdas cermat PAI  dengan jumlah peserta 78 orang dari 26 Kecamatan, lomba pidato PAI 52 peserta,  MTQ peserta 53 Peserta, MTQ peserta 52 orang dari 26 Kecamatan.

Selain itu ada juga perlombaan LPSB yang diikuti oleh 26 Kecamatan dengan peserta 78 peserta, Qasidah dengan 221 peserta, lomba adzan dengan 26 peserta, dan terakhir lomba eksibisi bintang religi yang diikuti 25 kecamatan dengan peserta 24 orang.

Ia menuturkan, dengan jumlah keseluruhan 636 peserta, dan pelaksanaan selama satu hari, kecuali untuk lomba cerdas cermat di mana ada seleksi dulu, dan sekarang final.

“Untuk dewan juri kita ambil dari kelompok PAI yang profesional. Terakhir kami berharap dengan adanya kegiatan PAI ini kita bisa melihat potensi yang ada di tiap kecamatan, serta terpilihnya Kafilah untuk jenjang selanjutnya,” tandasnya.

#pekanPAISD #sumedang #erksfm #news-erks