Didampingi Panglima TNI, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Resmikan Mapolda Papua di Jayapura

Ajat Sudrajat

 - 

Monday, 09 January 2023 - 12:37 WIB

Didampingi Panglima TNI, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Resmikan Mapolda Papua di Jayapura

Didampingi Panglima TNI, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Resmikan Mapolda Papua di Jayapura — 1 bulan yang lalu


Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan Mako Polda (Mapolda) Papua di Koya Koso, Distrik Muara Tami, Jayapura Minggu (8/1).

Fasilitas ini didirikan di lahan 4,2 hektare dan menghabiskan dana Rp 206.601.423.500.

Saat peresmian Listyo didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono serta disaksikan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

"Ini bukti sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang semakin kokoh sehingga diharapkan kehadiran Mapolda Papua yang baru diharapkan dapat meningkatkan kinerja anggota kepolisian," kata Listyo, dikutip dari Antara.

Listyo berpesan pada Kapolda Papua dan jajarannya agar menjaga stabilitas keamanan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian agar masyarakat merasa nyaman atas keberadaan Mapolda Papua.

Yudo mengatakan kehadiran dia bersama Kapolri dan tiga kepala staf TNI merupakan wujud kecintaan pada tanah Papua.

"Kehadiran kami semua menegaskan TNI-Polri siap menjaga keamanan Tanah Papua dan membantu pembangunan karena dengan adanya jaminan keamanan maka masyarakat dapat beraktifitas dengan baik sehingga kesejahteraan meningkat dimasa yang akan datang," ujar Yudo Margono.

Panglima TNI dan rombongan, Senin (9/1) dijadwalkan memberikan pengarahan kepada pejabat dilingkungan TNI-Polri bertempat di aula Toni Rompis dan dilanjutkan pemberian pengarahan kepada prajurit TNI-Polri yang dipusatkan di Makodam XVII Cenderawasih

#Kapolri #TNI #Mapolda #Jayapura #sumedang #erksfm #news-erks