Desa Cihanjuang Bakal Miliki Rumah Trauma Healing

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 16 June 2021 - 14:45 WIB

Desa Cihanjuang Bakal Miliki Rumah Trauma Healing — 1 tahun yang lalu


Bencana alam longsor dan banjir yang pernah terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang, tepatnya di Dusun Bojong Kondang Desa Hanjuang Kecamatan Cimanggung, mendapatkan bantuan dari program CSR PT Sarana Multigriya Finansialyakni, Rumah Trauma Healing, berupa kios untuk berwirausaha bagi ibu- ibu terkena dampak longsor. 

Penyampaian bantuan itu dihadiri oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Rumah Trauma Healing, yang disaksikan Kepala UPTD BLK Disnakertrans Kabupaten Sumedang, Yayasan Masyarakat Indonesia Emas, Camat Cimanggung, Kades Cihanjuang, Kapolsek dan Koramil serta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Cihanjuang Yuyus Yusuf menyampaikan rasa terimakasihnya. 

Sedangkan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir merasa bersyukur, warga terampak bencana mendapatkan bantuan ini.

“Tempat ini bisa dijadikan pelatihan memasak dan membuat kue bersama BLK, juga dibantu pemasarannya dengan dibuatkan kiosnya langsung. Selain menghilangkan trauma, juga untuk pemulihan ekonomi, sehingga bisa mendapatkan penghasilan dan bermuara pada kesejahteraan,” ungkapnya.

Direktur Utama Sarana Multigriya Finansial Ananta Wiyogo mengucapkan turut berduka cita atas kejadian bencana yang menimpa.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk tetap optimis pascabencana. Ada dua rumah trauma healing, yakni di Dusun Bojongkondang dan di komplek SBG.Melalui berbagai kegiatan di trauma healing, kami berharap  warga semakin maju dan memiliki kehidupan yang lebih layak, dan kami akan selalu peduli serta semoga semua ini dapat bermanfaat,” pungkasnya.

#traumahealing #cimanggung #cihanjuang #sumedang #erksfm #news-erks