Deretan Fakta Pesta Waria di Padangsidimpuan yang Bikin Heboh Jagat Media

Ajat Sudrajat

 - 

Friday, 24 February 2023 - 11:21 WIB

Deretan Fakta Pesta Waria di Padangsidimpuan yang Bikin Heboh Jagat Media

Deretan Fakta Pesta Waria di Padangsidimpuan yang Bikin Heboh Jagat Media — 1 tahun yang lalu


Belum lama ini beredar video viral yang menunjukan sejumlah waria tengah berpesta. Rekaman tersebut terbagi menjadi beberapa bagian itu memperlihatkan para waria sedang berada di tengah kafe.

Kafe tersebut terlihat dihiasi banyak balon dan karpet merah yang terbentang di depan panggung, pada bagian pinggir karpet terdapat bangku yang diduduki oleh waria-waria itu.

Para waria ini mayoritas mengenakan baju berwarna senada, yakni hitam. Namun, ada juga seorang waria yang mengenakan gaun berwarna coklat. 

Setelah itu, mereka juga tampak berlenggak-lenggok seperti sedang fashion show. 

Dikutip dari Viva, Rabu (22/02/2023). Berikut ini deretan fakta pesta waria di Padangsidimpuan yang bikin heboh jagat media: 

1. Terjadi di Kafe Padangsidimpuan

Video viral pesta Waria di sebuah kafe yang berlokasi di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara. Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVA, bahwa pesta waria itu, terjadi pada Sabtu malam, 18 Februari 2023.

Video viral pesta waria itu, dibenarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Padangsidempuan, Nurcahyo B Susetyo. 

2. Acara Ulang Tahun Waria

Nurcahyo menjelaskan pesta Waria itu, merupakan rangkaian acara ulang tahun pemilik kafe tersebut. Namun, dalam video viral di media sosial itu. 

Terlihat pesta ulang tahun disertai dengan pertunjukan catwalk dari sejumlah waria. "Iya (benar), terkait kegiatan di maksud dari informasi, yang didapatkan sebenarnya hanya pesta ulang tahun," tutur Cahyo.

3. Sudah Dimintai Keterangan

Namun begitu, Cahyo mengungkapkan pihak Pemerintah Kota Padangsidimpuan, terdiri Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padangsidimpuan, hingga Kecamatan Padangsidimpuan Utara, sudah turun langsung ke kafe tersebut, memintai keterangan pihak kafe.

“Untuk itu sudah ada dinas terkait, yang ditugaskan ke lokasi dinas pariwisata tersebut, Satpol PP, Camat Padangsidimpuan Utara dan lainnya,” sebut Cahyo. 

4. Bukan Kontes Waria

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padangsidimpuan, Zulkifli Lubis membeberkan hasil pemeriksaan terhadap pemilik Kafe. Tidak ada kontes kecantikan waria. bikin, acara ulang tahun pemilik kafe. 

"Itu bukan kontes Waria, tapi yang punya kafe ulang tahun. Semalam (kemarin) sudah turunnya Camat ke situ. Jadi yang punya kafe itu melaksanakan hajat ulang tahunnya, dan mengundang beberapa orang banci (waria), itu awalnya," jelas Zulkifli.

#Pestawaria #Padangsidimpuan #BikinHeboh #Media #sumedang #erksfm #news-erks