Demplot Ala Kodim 0610: dari 1 Jadi 78 Kilogram

Redaksi eRKS FM

 - 

Saturday, 14 August 2021 - 17:00 WIB

Demplot Ala Kodim 0610: dari 1 Jadi 78 Kilogram

Demplot Ala Kodim 0610: dari 1 Jadi 78 Kilogram — 1 tahun yang lalu


Setelah melaksanakan pertemuan dengan anggota Kelompok Tani Sekarwangi, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mendampingi Pangdam III/Siliwangi meninjau Demplot Pertanian Kodim 0610/Sumedang, di Desa Naluk Kecamatan Cimalaka, Sabtu (14/08/2021)

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengungkapkan, berkat demplot pertanian, tanah yang gersang bisa jadi tanah subur hijau.

“Ini luar biasa, saya melihat sendiri. Kalau kita nanam 1 kilogram bibit, hasilnya nanti sekitar 78 kilo jagung,” ucap Budi.

Budi berharap hasil kebun itu nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

Hal yang sama disampaikan Dony. Menurutnya, galian C yang gersang dan disulap jadi lahan hijau itu seperti from zero to hero.

“Ini akan menghasilkan ketahanan pangan,” katanya.

Dony berujar, Pemkab Sumedang akan terus bekerja sama dengan kegiatan seperti ini.

“Kami akan support dan mencoba pelaksanaan bidang peternakan dengan kelompok kelompok Tani Sekarwangi dibawah dinas pertanian. Semoga ini jadi model percontohan untuk pembangun ketahanan pangan,  di mana TNI Polri bersinergi bersama warga untuk kecerdasan dan kesejahteraan warga sumedang,” pungkasnya. (*)

#demplot #kodim #pertanian #tni #kodimsumedang #sumedang #erksfm #news-erks