Dear Anak Muda, Ini Dia 5 Kanal YouTube yang Temani Prosesmu Menuju Sukses!

Ajat Sudrajat

 - 

Sunday, 08 January 2023 - 10:00 WIB

Dear Anak Muda, Ini Dia 5 Kanal YouTube yang Temani Prosesmu Menuju Sukses!

Dear Anak Muda, Ini Dia 5 Kanal YouTube yang Temani Prosesmu Menuju Sukses! — 1 bulan yang lalu


Media sosial (Medsos) tidak hanya memberikan dampak negatif bagi para penggunanya, tapi juga dampak positif yang menguntungkan. Sebenarnya semua tergantung bagaimana sikap dari masing-masing pengguna itu sendiri. Jika memang bijak menggunakan media sosial pasti akan menyerap hal positif yang berguna untuk dirinya sendiri.

YouTube adalah salah satu contoh media sosial yang menyebarkan banyak hal positif. Beragam informasi tersebar di sana dan banyak orang-orang keren yang terjun di sana. Ada baiknya bila kamu tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menyerap ilmu.

Ini dia 5 kanal You Tube yang bisa bantu kamu kembangkan potensi diri dalam proses menuju sukses!

1. Ali Abdaal

Ali Abdal adalah alumnus dari Cambridge University yang juga mantan dokter. Memutuskan untuk berhenti dari profesi sebelumnya, Ali Abdal kini membangun branding dirinya sebagai YouTuber, Podcaster, dan Author.

Dalam kanal YouTubenya, Ali berhasil mendapatkan 3,58 juta subscribers. Ali membahas banyak hal di sana seperti, pengembangan diri, keuangan, pengalaman pribadi, relationship, dan lain-lain. Intinya, ilmu kehidupan apapun yang tidak diajarkan di sekolah umum. 

2. Satu Persen

Apabila tadi sudah membahas YouTuber dari luar negeri, Indonesia juga memiliki kanal YouTube yang tidak kalah keren. Untuk kamu yang menyukai dunia kesehatan mental, Satu Persen bisa jadi pilihan tontonan. Self healing-mu bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja hanya dengan menonton setiap video dari Satu Persen.

Paparan dan visualisasi yang menarik serta inti pembahasan yang mudah dipahami juga relate dengan kehidupan sehari-hari, menjadikan Satu Persen jadi kanal YouTube favorit kaum muda. Apalagi bagi mereka yang sedang merasa dunianya sedang tidak baik-baik saja, tetapi ingin terus mengembangkan diri. 

3. Zahid Azmi

Sosok pemuda yang sekarang sedang mengenyam pendidikan S1 di Jepang ini rasanya sudah tidak asing lagi di telinga anak muda. Memiliki hobi membaca buku dan kemahiran public speaking yang baik membuat Zahid membagikan ilmunya ke YouTube.

Sebagian besar videonya membahas tentang hal-hal yang perlu atau tidaknya dilakukan anak muda ketika ingin mengembangkan diri.

Selain itu, Zahid juga memberikan banyak tips bermanfaat seperti manajemen keuangan, public speaking, belajar bahasa, dan masih banyak lagi. Zahid juga menyisipi videonya dengan cinematic vlog ketika sedang berpergian dan berkuliah di luar negeri.

4. Analisa Channel

Analisa Widyaningrum, nama panjang dari psikolog wanita yang gemar membagikan ilmu psikologinya di kanal YouTube Analisa Channel. Di sana, Analisa membahas tentang self love, karier, relationship, dan sejenisnya.

Ilmu-ilmu yang dibagikannya sangat bermanfaat bagi siapapun yang menontonnya. Cara penjelasannya pun sangat mudah dipahami. Dengan positive vibes yang dimiliki, Analisa menjadi salah satu YouTuber wanita inspiratif dengan banyak prestasi yang berdampak baik bagi sekitar. 

5. Sherly Annavita

Tidak hanya Analisa, Sherly Annavita juga menjadi sosok wanita inspiratif di YouTube. Sherly juga gemar membagikan ilmu kehidupan dari buku-buku yang dibaca dan pengalaman pribadinya. Selain itu, dengan pemikiran kritis dan analitisnya, Sherly terkadang juga menyampaikan aspirasi dan argumen tentang isu-isu terkini.

Dari cara berpikirnya, caranya menyampaikan pendapat, gerak tubuh saat berbicara, pemilihan kosa kata, dan semangatnya menjadi ciri khas tersendiri baginya.

Sherly dapat mempengaruhi anak muda untuk mengembangkan potensi dalam hal berpikir kritis, peningkatan empati, dan cara bertindak yang tepat dalam menghadapi setiap situasi di kehidupan.

Selain hal-hal tadi, Sherly juga tidak jarang memberikan motivasi penyemangat yang dijamin bisa buatmu makin produktif dan percaya diri.

Nah itu dia tadi 5 kanal YouTube yang bisa bantu kamu kembangkan potensi diri. Semoga artikel ini bermanfaat.

#AnakMuda #KanalYouTube #PotensiDiri #Sukses #sumedang #erksfm #news-erks