Data Sumedang Sudah Terintegrasi, Men-PANRB Sumringah

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 23 February 2021 - 20:51 WIB

Data Sumedang Sudah Terintegrasi, Men-PANRB Sumringah

Data Sumedang Sudah Terintegrasi, Men-PANRB Sumringah — 2 tahun yang lalu


Didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Menteri PAN RB RI Tjahjo Kumolo mengunjungi sejumlah tempat di Kabupaten Sumedang, Rabu (23/2).

Tjahyo berziarah ke Makam Gunung Puyuh, ke Desa Sukajaya, lalu menuju Command Center Setda IPP. Menpan juga meninjau MPP dan Peluncuran SPBE di Gedung Negara, dan terakhir ke Museum Prabu Geusan Ulun.

Tjahjo Kumolo memperlihatkan antusiasmenya saat tahu Pelayanan Publik dan Informasi di Sumedang ternyata sudah terintegrasi dengan satu data.

“Kan itu yang diinginkan Pemerintah Pusat. Jadi, reformasi birokrasi itu tidak semata-mata menyederhanakan struktur birokrasi, tapi bagaimana kecepatan birokrasi mengup-date data untuk kepentingan pelayanan publik,” katanya.

Tjahyo mengaku mengapresiasi langkah Pemkab Sumedang.

“Daerah lain bisa studi banding ke sini. Sebagai daerah wisata, Sumedang juga tumbuh dengan baik,” katanya.

“Maka kita akan dorong terus, karena ini sudah sesuai dengan visi misi Presiden Republik Indonesia. Semoga saja Pendemi Covid-19 segera berakhir, supaya kita bisa secepatnya beraksi,” katanya. 

Disampaikan Tjahyo, dengan adanya Command Center – yang merupakan fasilitas digital satu data -- Bupati dapat langsung monitor semua pergerakan Camat dan SKPD yang aktif.

“Dengan satu data, setidaknya kerja sama semua bagian bisa lebih baik,” pungkasnya. (*)

#menpan-RB #comandcenter #digital #sumedang #erksfm #news-erks