Dapat Posisi Papan Atas, Sumedang Jadi Digital Regency

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 10 December 2020 - 16:05 WIB

Dapat Posisi Papan Atas, Sumedang Jadi Digital Regency

Dapat Posisi Papan Atas, Sumedang Jadi Digital Regency — 2 tahun yang lalu


Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melaksanakan penyerahkan bantuan sarana dan prasarana perpustakaan digital secara simbolis bagi SKPD, Kecamatan, dan Pondok Pesantren, yang berlangsung di Gedung Negara Sumedang, Kamis (10/12/2020).

Perlengkapan yang diserahkan di antaranya berupa server, komputer PC, komputer All in one, wireless router, perangkat edukasi interaktif dan lain-lain.

Menurut Dony, ini merupakan bagian dari program Sumedang agamis, dengan memberikan bantuan perangkat untuk perpustakaan digital ke tiap pondok pesantren.

“Agar SKPD, kecamatan, dan pesantren bisa lebih baik lagi dalam memanfaatkan teknologi informasinya. Selain itu, kami juga telah menetapkan program Sumedang sebagai digital regency, atau daerah pelaku digitalisasi,” paparnya.

“Berbagai sektor di Sumedang sudah berbasis digital. Dapat nilai 4 di Jawa Barat, dan masuk papan atas di tingkat nasional,” katanya. 

Bahkan untuk penggunaan sertifikat elektronik, sambungnya, Sumedang ranking ke 1, di bawahnya ada Gunung Kidul dan Banyuwangi. Bahkan, DKI Jakarta pun ada di bawahnya lagi.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Dikdik Sadikin mengatakan, ini adalah program penyemangat digital pada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang.

“Guna menumbuhkembangkan minat baca masyarakat Sumedang, hari ini pun bantuan akan diserahkan secara simbolis pada 55 SKPD dan Kecamatan, juga 50 pondok pesantren,” katanya. (*)

#pesantren #perpustakaan #SKPD #kecamatan #digital #regent #sumedang #erksfm #news-erks