TNI Diminta Terus Bersinergi di Masa Pandemi

Redaksi eRKS FM

 - 

Friday, 02 October 2020 - 20:59 WIB

TNI Diminta Terus Bersinergi di Masa Pandemi — 2 tahun yang lalu


eRKSNews – Dalam rangka HUT TNI  Ke-75, Kodim 0610/ Sumedang menggelar upacara ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cimayor jalan Cirebon-Bandung Desa Kebon Jati Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, Jumat (2/10/2020).

Bertindak Selaku Irup adalah Letkol Inf. Zaenal Mustofa dan sebagai Komandan Upacara Letda Inf Rifka.

Upacara dihadiri oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Forkopimda Kabupaten Sumedang, dengan peserta upacara anggota TNI dan ASN Kodim 0610/Sumedang serta Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXl Dim 0610/Sumedang, anggota Bhayangkari Polres Sumedang, anggota Yonif Raider 301/PKS, anggota Polres Sumedang, dan LSM HIPAKAD. 

Ziarah dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI pada tanggal 5 Oktober 2020.

Pelaksanaan upacara ziarah nasional ini sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud penghormatan pada jasa-jasa para nahlawan.

“Juga sebagai nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan pada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan terakhir adalah peletakan karangan bunga.

Kegiatan ditutup dengan tabur bunga di makam Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf. Zaenal Mustofa.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berharap semoga TNI ini semakin jaya, maju dan selalu bersinergis membangun bangsa, walupun di masa Panndemi Covid 19. (*)

#TNI #Pahlawan #Makam #Bunga #Tabur