Cuaca Buruk, Penyaluran Bansos Tahap 3 Tetap Lancar

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 27 October 2020 - 17:05 WIB

Cuaca Buruk, Penyaluran Bansos Tahap 3 Tetap Lancar  — 2 tahun yang lalu


Bantuan Sosial Tahap ketiga dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat  kembali disalurkan melalui kantor Pos, bertempat di Kantor Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa (27/10/2020).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai juga disaksikan Camat Sumedang Selatan, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Cipameungpeuk.

Sedangkan penyaluran berlangsung dari pagi hingga malam, dengan pembagian jadwal diatur oleh  pihak Kelurahan, yakni untuk 11 RW sebanyak 958 KPM.

Paket bantuan berupa beras 5 kg, susu UHT 5 kotak, garam 500 gram, vitamin c 1 botol, ikan sardin 155 gram sebanyak 5 kaleng, sardin 425 gram 1 kaleng, kornet sapi 340 gram sebanyak 1 kaleng, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter dan masker 4 pcs.

Lurah Cipameungpeuk Oman Suparman mengatakan, bantuan disampaikan untuk 958 KK.

“Terdapat  31 KK yang dobel dan meninggal dunia. Namun, penyaluran bansos ini berjalan lancar dan aman, meskipun cuaca kurang mendukung," sebutnya.

Rencana awal, bantuan akan disalurkan di Kantor Pos. Tetapi melihat situasi dan jangkauan, akhirnya diputuskan dilaksanakan di Balai Kelurahan Cipameungpeuk.

“Sampai saat ini belum ada informasi, apakah ini bantuan yang terakhir, ataukah masih berlanjut,” sebutnya. (*)

#KPM #Bantuan #BLT #Cipameungpeuk