Ciptakan Situasi Aman saat Masa Mudik, Polres Sumedang Tingkatkan Patroli Malam Hari

Ajat Sudrajat

 - 

Wednesday, 19 April 2023 - 10:18 WIB

Ciptakan Situasi Aman saat Masa Mudik, Polres Sumedang Tingkatkan Patroli Malam Hari

Ciptakan Situasi Aman saat Masa Mudik, Polres Sumedang Tingkatkan Patroli Malam Hari — 1 tahun yang lalu


Polres Sumedang melakukan patroli malam dalam rangka memberikan rasa aman dan mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas terutama terhadap kediaman atau rumah yang ditinggalkan pemiliknya untuk melaksanakan mudik lebaran. Rabu (19/04/2023) dini hari.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari Operasi Ketupat Lodaya 2023 yang dilaksanakan selama periode mudik dan arus balik lebaran 2023.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana mengatakan bahwa patroli malam ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan tindak kekerasan lainnya.

"Kami melakukan patroli malam untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang telah meninggalkan rumahnya untuk mudik. Kami juga mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi di sekitar rumah-rumah yang ditinggalkan," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima eRKS FM, Rabu (19/04/2023).

Selain itu, patroli malam ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan rumah saat meninggalkannya untuk mudik. 

Polisi mengimbau agar masyarakat tidak meninggalkan rumah dalam keadaan terbuka atau tidak terkunci dengan baik.

Kegiatan patroli malam ini dilakukan secara rutin dan akan terus dilakukan hingga arus mudik dan arus balik selesai. 

Polres Sumedang juga mengimbau masyarakat untuk tidak ragu melaporkan kejadian yang mencurigakan atau adanya gangguan Kamtibmas kepada pihak kepolisian setempat.

#PolresSumedang #PatroliMalam #mudik #ganguanKamtibmas #sumedang #erksfm #news-erks