Capaian Program KB Sumedang Raih Apresiasi

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 29 September 2020 - 16:54 WIB

Capaian Program KB Sumedang Raih Apresiasi

Capaian Program KB Sumedang Raih Apresiasi — 2 tahun yang lalu


eRKSNews -- Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia ke-13 dilaksanakan di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Selasa (28/9/2020).

Dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang, Perwakilan dari TP PKK Kecamatan se Kabupaten Sumedang, juga hadir Sekretaris BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumedang, serta Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumedang.

Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini berharap kesadaran masyarakat dalam ber-KB meningkat.

"Tujuan akhirnya, masyarakat sejahtera, sehat lahir batin, selalu memberikan Edukasi dan sosialisasi KB, hingga siap memasuki usia  pernikahan.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang Hj. Ani Gestapiani mengatakan, capaian keikutsertaan KB adalah 
142 % dari target yang sudah ditentukan dari Pusat.

"Dengan kebersamaan, kordinasi dengan Penggerak PKK Dinkes, juga ada semangat petugas KB di lapangan," katanya.

Dari 950 yang ditargetkan, DPPKB mencapai 1.370.

"Sampai hari ini masih berlangsung," sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Barat Rakhmat Mulkan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi capaian di Kabupaten Sumedang.

"Capaiannya luar biasa, dan yang paling banyak yakni MKJP Implan dan ini salah satu faktor penting. Ini akan jadi contoh bagi daerah lainnnya."

"Namun untuk IUD masih 20%, karena saya paham masih banyak yang ragu."

"Untuk capaian nasional, alhamdulillah Jabar masuk tiga besar, dan sampai malam saja sudah mencapai 43.200. Salah satunya kontribusi dari Sumedang," ungkapnya. (*)

#DPPKB #KB #Sumedang #Jabar