Capaian Kinerja DPPKB Harus di Atas Rata-rata

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 18 November 2020 - 05:05 WIB

Capaian Kinerja DPPKB Harus di Atas Rata-rata

Capaian Kinerja DPPKB Harus di Atas Rata-rata — 2 tahun yang lalu


Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan memantau capaian kinerja Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DPPKB), Selasa (17/11).

Erwan mengatakan, setelah melihat data-data Dinas DPPKB, ternyata tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan dinas yang lain, sehingga diharapkan ke depannya bisa lebih signifikan.

“Karena DPPKB ini adalah dinas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, maka nilai capaian kinerjanya harus di atas rata-rata," katanya.

Kepala DPPKB Ani Gestaviani mengatakan, progres kinerja lembaganya bukan tidak ada, melainkan tapi peningkatannya kurang signifikan.

“Indikator kinerja utama Kami memang belum selesai dilaksanakan semuanya. Masih ada sisa waktu, dan saat ini terus-terusan ke lapangan,” ucapnya.

Bahkan, katanya lagi, pihaknya melakukan survei sendiri guna menentukan capaian kinerja, karena jika menggunakan lembaga yang lain hasilnya akan lama.

“Jika mengandalkan hasil survei dari provinsi tidak bisa menunjang hasil capaian tingkat kabupaten,” tuturnya. 

Hasil survei DPPKB harus sudah masuk paling lambatnya tanggal 30 November, sehingga data tersebut di awal Desember bisa jadi data awal di tahun 2021. (*)

 

 

#DPPKB #Survei #Sakip #erksfm #news-erks