Calon Pengantin Ikuti Bimwin

Ajat Sudrajat

 - 

Monday, 26 June 2023 - 21:03 WIB

Calon Pengantin Ikuti Bimwin

Calon Pengantin Ikuti Bimwin — 1 tahun yang lalu


Kemenag Kabupaten Sumedang pada tahun ini kembali menggelar kegiatan bimbingan perkawinan (bimwin) bagi para calon pengantin (catin) yang telah terdaftar di KUA.

Tedi Targuna pelaksana pada seksi Bimas Islam Kemenag Sumedang mengatakan kegiatan bimwin ini digelar di setiap KUA dan sudah mulai dilaksanakan pada bulan Juni 2023 ini.

"Program bimwin ini merupakan program Kemenag RI dimana pada tahun 2023 kabupaten Sumedang targetnya 1125 pasangan catin," jelas Tedi Jumat 23 Juni 2023.

Dijelaskan Tedi untuk kegiatan bimwin ini setiap pasangan catin akan mendapatkan bimbingan selama 2 hari atau 16 jam tatap muka dengan nara sumber dari Kemenag, Dinkes dan juga DPPKBP3A Sumedang.

Diakui dia, dalam kegiatam bimwin ini pihaknya sengaja melibatkan dinkes agar catin tahu dan paham akan masalah kesehatan terutama terkait permasalahan stunting dan cara mencegahnya.

"Pa bupati sudah wanti wanti kepada kami agar setiap catin diberi pengarahan terkait stunting dan itu kami lakukan sebagai bentuk sinergitas jajaran Kemenag dengan Pemkab Sumedang," tambahnya.

Sementara pelibatkan DPPKBP3A dalam kegiatan bimwin catin ini lebih ke arah pendidikan kesehatan reproduksi.

Jadi lanjut Tedi kegiatan bimwin ini dilakukan dalam upaya mempersiapkan calon pengantin menuju keluarga baru sehingga tercipta keluarga yang sakinah mawadah warohmah.

#KemenagKabupatenSumedang #Bimwin #KUA #DPPKBP3A #sumedang #erksfm #news-erks