Bupati Sumedang: Kita Masih Menghadapi Covid-19

Redaksi eRKS FM

 - 

Saturday, 26 December 2020 - 14:42 WIB

Bupati Sumedang: Kita Masih Menghadapi Covid-19 — 2 tahun yang lalu


Pemkab Sumedang bersama Forkopimda melakukan Monitoring dan Jumpa Pers Pelaksanaan Peraturan Bupati Sumedang No.128 Tahun 2020, bertempat di halaman Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang, Sabtu (26/12/).

Dalam sambutannya Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, sampai saat ini Sumedang masih menghadapi penyebaran Covid-19.

“Penyebarannya semakin meningkat, dilihat dari jumlah kasus yang semakin banyak dan jumlah sebaran tiap kecamatan yang semakin merata. Ini perlu upaya khusus dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Dikatakannya, pihaknya telah menetapkan kebijakan baru dalam bentuk penetapan revisi peraturan bupati, soal pengenaan sanksi administratif bagi para pelanggar protokol kesehatan.

Mengacu pada sanksi hasil revisi, kini pengenaannya tidak lagi bertahap dari sanksi ringan, melainkan langsung ke sanksi yang berat. Siapapun yang tidak mengenakan masker dan tidak jaga jarak, akan langsung didenda.

“Ini untuk memberikan efek jera bagi para pelanggar Prokes Covid-19. Sedangkan untuk meningkatkan efetivitasnya, perlu dibantu sosialisasi oleh seluruh stakeholder,” katanya.

Selanjutnya, sambung Dony, sebentar lagi tahun baru.

“Semuanya agar mematuhi himbauan pemerintah, dan tidak merayakan tahun baru. Jangan sampai tahun baru membawa petaka lagi bagi kita semua. Bersama Forkopimda, kendaraan yang datang dari zona merah akan diperiksa dengan ketat, guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Sementara itu Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, sekarang ini muncul varian baru Covid-19 di Inggris, dan kemungkinan akan ada perubahan vaksinasi, karena itu ditentukan juga oleh jenis virusnya.

“Apapun itu virusnya, cara mengatasinya tetap yakni 3 M, yakni mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan menjaga Jarak. Kami akan mengakkan aturan itu di Sumedang dengan tegas,” tandasnya. (*)

#3M #sanksi #prokes #Covid-19 #virus #sumedang #erksfm #news-erks