Bupati Sumedang Monitor Gebyar Vaksinasi di 2 Sekolah

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 24 August 2021 - 12:25 WIB

Bupati Sumedang Monitor Gebyar Vaksinasi di 2 Sekolah — 1 tahun yang lalu


Bupati Sumedang kembali melakukan monitoring Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di dua sekolah, yakni SMA Negeri 1 Sumedang dan SMK Negeri 1 Sumedang sekaligus peresmian Studio Command Centre. 

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, siswa mengikuti kegiatan vaksinasi dengan antusias, namun kendalanya, jumlah vaksin terbatas. 

“Kemarin kita sudah mencapai angka 22,7 persen, dan kita tetap jadi kabupaten nomor satu di Jawa Barat. Kami ingin mempercepat tercapainya herd immunity,” ungkap Dony.

Dony menyakinkan bahwa vaksin yang digunakan halal.

“Bagi yang mau divaksin, datang saja tiap Rabu dan Kamis di Islamic Center, atau bisa juga di 35 puskesmas di seluruh kabupaten Sumedang,” katanya.

Bupati menjelaskan, siswa yang sudah divaksin baru 12 persenan lebih, bersama dengan lansia.

 

Rangkaian HUT Sekolah

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Sumedang Elis Herawati mengatakan, pihaknya turut berupaya melaksanakannya percepatan vaksin untuk siswa.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT SMKN 1 Sumedang yang ke-58. Kami sudah melakukan kegiatan vaksinasi ini 3 kali. Vaksinasi pertama dan kedua 700 orang. Namun hari ini hanya 400 orang,” ungkapnya.

Pihaknya hanya menyediakan tempat, sedangkan pada vaksinasi pertama dan kedua, disatukan dengan warga sekitar, bukan hanya buat tenaga pendidik dan terdidik tapi buat para pendidik yang di sekolah lain.

Sementara untuk keberadaan sudio mini, Elis mengungkapkan, sejak memasuki pandemi, pihaknya sudah bongkar pasang cara dan metode pembelajaran, agar siswa tidak jenuh.

“Kami berusaha membuat studio, di mana para guru membuat pembelajaran secara direkam atau langsung live di studio. Sebenarnya di sekolah ini tidak ada jurusan brodcast maupun multimedia. Namun ini bisa digunakan juga untuk siswa yang ikut extrakurikuler broadcast,” paparnya.

 

LKS Tahun 2021

Di sela- sela Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sekaligus peresmian Studio Command Centre juga dilaksanakan LKS Tahun 2021, diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Kabid Pendidikan SMK pada kantor dinas pendidikan Provinsi Jawa Barat Edi Purwanto mengatakan, perlombaan tingkat SMK dilakukan secara virtual, sedangkan untuk pelaksanaan lombanya di sekolah Masing-masing.

“Kami membentuk panitia untuk menyelenggarakan 27 macam lomba secara virtual. Diharapkan ke depannya, di tingkat nasional pada Oktober nanti Jawa barat jadi nomor satu,” ucapnya.

 

Gebyar Vaksinasi di Smansa Sumedang

Gebyar Percepatan Vaksinasi Pelajar dan persiapan KBM Tatap Muka di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Cabang Dinas Wilayah VIII dilaksanakan di SMA Negeri 1, dan SMK BHS berpartisipasi sebagai peserta vaksinasi. 

Wakasek Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Sumedang Muhammd Gofur Rohim mengatakan, jumlah peserta yang divaksin untuk SMAN 1 Sumedang yakni 581 yang terdaftar, namun kuotanya hanya untuk 600 orang.

“Dari SMK BHS ada 170 orang,” tandasnya.

#vaksin #vaksinasi #covid-19 #sumedang #erksfm #news-erks