Bupati Sumedang:  IPNU dan IPPNU Jangan 'Tukcing'!

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 28 September 2020 - 14:17 WIB

Bupati Sumedang:  IPNU dan IPPNU Jangan 'Tukcing'!

Bupati Sumedang:  IPNU dan IPPNU Jangan 'Tukcing'! — 2 tahun yang lalu


eRKSNews -- Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir Menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan  Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama  Kabupaten Sumedang, bertempat di MTS dan MA Al-Falaahiyah Cikoneng Kecamatan Ganeas, Minggu (27/9/2020).

Tampak hadir anggota DPRD Sumedang, Bagian Kesra Setda Sumedang, Camat Ganeas, serta para pengurus dari IPNU dan IPPNU Kabupaten Sumedang. Juga dari partai politik dan ormas.
 

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat buat IPNU dan IPPNU yang telah dilantik semoga mengemban amanah yang sebaik mungkin.

"Realisasikan program kerja yang telah diputuskan dalam Konfercab. Jangan ada Istilah 'tukcing' setelah dilantik," katanya.

Tukcing berarti dibentuk terus cicing, atau dibentuk lalu diam.

Dony berharap banyak karena IPNU ini sebagai metamorfosis awal pengkaderan di NU.

"Apakah ke depannya setelah IPNU, lalu jadi Ketua NU, Ansor, bahkan bisa jadi Bupati, Gubernur dan Presiden" ungkapnya.

"Saya sendiri asli Produk IPNU, di mana jadi ketua tahun 1994 dan masih kuliah semester 4. Di sini dididik, dibina diasah dilatih kepemimpinan, dan kemandirian," katanya.

Pihaknya berharap dikepengurusan sekarang dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh guna mengaktualisasikan Potensi juga memberikan kemanfaatan kepada Masyarakat.

Karena yang namanya pengurus itu harus mengurus bukan maunya diurus, namun harus jadi bagian solusi.(*)

#Ipnu #Ippnu #Nu #Ganeas #Sumedang