Bersinergi dengan Baznas, Kodim 0610 Sumedang Realisasikan Rutilahu

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 05 October 2021 - 14:30 WIB

Bersinergi dengan Baznas, Kodim 0610 Sumedang Realisasikan Rutilahu

Bersinergi dengan Baznas, Kodim 0610 Sumedang Realisasikan Rutilahu — 1 tahun yang lalu


Dandim 0610 Sumedang meresmikan rehab rumah tidak layak huni di desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang,  Selasa (5/10).

Terpantau hadir, tokoh masyarakat Jawa Barat H.Umuh Muchtar, Camat dan SekcamTanjungsari, serta  Kaso Trantibum Kecamatan Tanjungsari 

Kapolsek Tanjungsari, Sukasari dan Pamulihan pun terpantau hadir, serta Kepala Desa Margajaya serta jajarannya.

Dandim 0610 sumedang Letkol INF. Zaenal Mustofa mengatakan, pihaknya menyadari TNI lahir dari rakyat untuk rakyat dan bersama-sama rakyat.

“Momen HUT TNI Ke-76 ini kami peringati dengan kegiatan rutilahu bagi masyarakat yang pantas untuk dibantu, di mana kita kerjasama dengan Baznas Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

“Dana stimulans dari Baznas sebanyak Rp 10 juta, dan sisanya dari para donatur, salah satunya dari PT Yukata yang memberikan bantuan kasur di setiap titik yang sedang kami bangun rutilahu, yakni sebanyak 30 titik,” lanjutnya.

Terdapat 15 Koramil se-Kabupaten Sumedang dengan harapan dapat membantu masyarakat yang benar benar benar membutuhkan.

Sementara itu Danramail 1004 Tanjungsari Kapten Inf. Agus Darmawan mengatakan, perbaikan rumah ini berdasarkan masukan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparatur Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupatén Sumedang.

“Prosesnya 14 hari, dan sesuai rencana, pada hari Kesaktian Pancasila tanggal satu Oktober, alhamdulillah terwujud,” pungkasnya. 

#rutilahu #kodim0610 #sumedang #erksfm #news-erks