Berakhir Imbang, Ini 3 Fakta Menarik Laga Indonesia vs Thailand

Redaksi eRKS FM

 - 

Friday, 30 December 2022 - 15:54 WIB

Berakhir Imbang, Ini 3 Fakta Menarik Laga Indonesia vs Thailand

Berakhir Imbang, Ini 3 Fakta Menarik Laga Indonesia vs Thailand — 1 bulan yang lalu


Laga lanjutan Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand berakhir imbang 1-1. Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu di menit ke-50 lewat tendangan penalti yang dieksekusi secara sempurna oleh Marc Klok.

Tim asuhan Shin Tae Yong ini semakin berada di atas angin sebab pemain Thailand, Sanrawat Dechmitr harus mandi lebih cepat karena mendapat kartu merah pada menit 62.

Namun keunggulan jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan oleh Indonesia untuk menambah keunggulan. Justru Thailand yang berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekan Sarach Yooyen di menit ke-79 yang membuat skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini Thailand tetap berada di puncak klasemen grup A dengan Indonesia di peringkat kedua dengan poin yang sama yakni 7 poin. Hanya saja tim Garuda kalah selisih gol. 

Selain laga yang akhirnya berakhir imbang, terdapat pula beberapa catatan menarik dalam laga Indonesia vs Thailand yang telah kami rangkum di bawah ini:

1. Perpanjang catatan tak pernah menang lawan Thailand sejak 2016

Hasil seri 1-1 yang diraih timnas Indonesia saat melawan Thailand membuat tim Garuda memperpanjang catatan tak pernah menang melawan Thailand sejak 2016. Kali terakhir Indonesia mampu mengalahkan Thailand adalah pada laga leg pertama final Piala AFF 2016.

Saat itu, timnas Indonesia yang masih dilatih Almarhum Alfred Riedl berhasil menundukkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor. Sayangnya Indonesia pada akhirnya gagal menjadi juara Piala AFF setelah takluk 2-0 di leg kedua saat ganti bertandang ke Stadion Rajamangala, Thailand.

2. Thailand tak pernah kalah di Gelora Bung Karno sejak 2010

Skor imbang 1-1 yang didapat timnas Indonesia saat menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) juga menorehkan catatan manis bagi timnas Thailand.

Tim berjuluk Gajah Perang tersebut tak pernah kalah saat melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno sejak 2010. Saat itu, Thailand kalah dengan skor 1-2 melawan Indonesia di Piala AFF 2010 yang menyebabkan Thailand gagal lolos dari fase grup.

3. Hasil seri kedua antara Indonesia vs Thailand sepanjang sejarah Piala AFF

Pertandingan Indonesia dan Thailand yang diakhiri tanpa pemenang ini menjadi kali kedua sepanjang sejarah Piala AFF dimana laga Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor sama kuat.

Sebelum laga ini, kedua tim telah bermain imbang pada final Piala AFF 2020. Saat itu, laga Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor 2-2. Namun, Thailand yang menjadi juara karena telah menang 4-0 di laga perdana sehingga unggul agregat 6-2.

Nah, itulah tadi 3 catatan menarik dalam laga Indonesia vs Thailand yang berakhir imbang 1-1. Menarik untuk dinantikan bagaimana sepak terjang kedua tim dalam laga Piala AFF 2022 berikutnya.

#PialaAFF2022 #IndonesiavsThailand #FaktaMenarik #sumedang #erksfm #news-erks