Baznas Bagi-bagi Bantuan Pendidikan dan Pengobatan

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 12 November 2020 - 15:50 WIB

Baznas Bagi-bagi Bantuan Pendidikan dan Pengobatan

Baznas Bagi-bagi Bantuan Pendidikan dan Pengobatan — 2 tahun yang lalu


 

Hari ini, Kamis (12/11), dilaksanakan penyerahan Bantuan Biaya Pendidikan dalam rangka kegiatan Pemberdayaan Dana Zakat, Infaq, dan Sedekah Program Sumedang Cerdas, bertempat di Gedung Negara Sumedang.

Target bantuan ini adalah siswa siswi kurang mampu tingkat SD/MI, SMP/ MTs dan SMA/ SMK/ MA, bantuan modal usaha bagi orang terdampak Covid-19, suplemen makanan bagi tenaga kesehatan (nakes), dan bantuan jasa klinik gratis, bekerjasama dengan klinik dan apotek.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, ini merupakan bagian dari kegiatan Gebyar Baznas, berupa penyaluran bantuan zakat, infak, dan shodaqoh 1 miliar.

“Bantuan ini dialokasikan untuk pendidikan, orang yang tidak mampu, kesehatan, suplemen untuk tenaga medis, dan bantuan untuk usaha yang terdampak Covid-19,” katanya.

Ketua BAZNAS Sumedang Ayi Subhan mengapresiasi para muzakki yang telah menitipkan dana zakat infaq sedekahnya.

“Alhamdulillah titipan para muzakki hari ini kami distribusikan, sesuai dengan program yang disampaikan. Sudah menghabiskan satu miliar untuk 1.928 siswa, mulai tingkat SD, SMP, dan SMA,  negeri maupun swasta,” katanya.

Stimulans ini, katanya lagi, merupakan program rutin kami yang biasanya dibagikan menjelang tahun baru.

Ayi juga menjelaskan, penyaluran ini bekerja sama dengan BNI, karena di masa pandemi, tidak mungkin diserahkan langsung.

“Salah satu inovasi kami adalah Sumedang Sehat, berupa bantuan bagi para mustahik,” katanya.

Bagi siapa saja yang belum daftar BPJS, cukup datang ke klinik bawa KTP lalu diinput ke Sistem Online di BAZ.

“Jadi, untuk daftar bisa langsung via Baznas atau melalui Klinik, tidak banyak persyaratan cukup bawa KTP dan surat keterangan belum punya BPJS,” katanya. (*)

#Baznas #bpjs #bantuan #mustahik #pandemi #erksfm #news-erks