Azzedine Ounahi Diminati Banyak Klub Besar Eropa

Ajat Sudrajat

 - 

Saturday, 17 December 2022 - 18:14 WIB

Azzedine Ounahi Diminati Banyak Klub Besar Eropa

Azzedine Ounahi Diminati Banyak Klub Besar Eropa — 2 bulan yang lalu


Ada begitu banyak kejutan selama ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, khususnya pada laga semifinal. Ajang semifinal ditutup dengan Prancis yang berhasil mengatasi perlawanan alot Maroko pada Kamis (15/12/2022). 

Meski begitu, publik tetap tidak bisa berhenti menyoroti ketangguhan para pemain Timnas Maroko yang berhasil masuk ke final Piala Dunia bersama Prancis, Argentina, dan Kroasia.

Maroko membuat kejutan di ajang Piala Dunia Qatar 2022 sebagai tim kuda hitam, yang mampu mencapai babak semifinal untuk pertama kali dalam sejarah keikutsertaan ajang Piala Dunia. 

Masuk ke semifinal Piala Dunia Qatar 2022 membawa berkat bagi pemain Timnas Maroko, di mana banyak diminati oleh banyak Klub besar Eropa, salah satunya, yaitu Azzedine Ounahi.

Azzedine Ounahi menjadi sosok pemain kunci yang membawa Maroko ke semifinal Piala Dunia Qatar 2022 ini. 

Ia mengontrol lini tengah Maroko sekaligus bekerjasama dengan Sofyan Amrabat, dan disebut menjadi dua sosok penting di sektor tengah Maroko selama empat tahunan ini. 

Pada saat melawan Spanyol di babak 16 besar, Ounahi mendapat pujian dari pelatih Spanyol, yaitu Luis Enrique.

Azzedine Ounahi merupakan "produk" dari Mohammed VI Academy in Sale, yakni fasilitas canggih yang dibuka pada tahun 2009 dan dirancang untuk pengembangan pemain-pemain berbakat di Maroko. 

Pemain yang sekarang berusia 22 tahun ini, menunjukkan penampilan sangat signifikan yang mulanya dari divisi 3 Prancis bersama klub Avranches, hingga saat ini bermain di kasta tertinggi liga Prancis bersama klub Angers.

Saat ini, Ounahi yang menunjukkan penampilan sangat gemilang di Piala Dunia 2022 membuat nilai pasarnya semakin meroket dan sekarang  menjadi banyak target klub besar Eropa untuk memakai jasanya. 

Baru-baru ini, terdengar kabar bahwa salah satu klub yang meminati Ounahi ini adalahFC Barcelona. Klub besar ini dirumorkan menginginkan Ounai sebagai pengganti dari Sergio Busquest yang akan pensiun.

Menanggapi hal tersebut, Angers, selaku klub dari Azzedine Ounahi melalui Presiden klubnya menyatakan siap mendengar tawaran dari berbagai klub besar Eropa dan membuka bursa transfer pada Januari 2023 mendatang.

#PialaDunia2022 #AzzedineOunahi #Maroko #KlubEropa #sumedang #erksfm #news-erks