ASN Dinas Kesehatan Jalani Tes Kebugaran

Redaksi eRKS FM

 - 

Friday, 11 December 2020 - 14:12 WIB

ASN Dinas Kesehatan  Jalani Tes Kebugaran

ASN Dinas Kesehatan Jalani Tes Kebugaran — 2 tahun yang lalu


Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pengukuran kebugaran bagi ASN di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, di Lapangan Cigugur Sumedang, Jumat (11/12). 

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Nia Sukaeni mengatakan, pengukuran kebugaran kesehatan ini dilakukan terhadap ASN di lingkungan dinas kesehatan UPTD Farmasi, Lakesda dan gabung juga Puskesmas Padasuka dan Sumedang Selatan 

“Manfaatnya, kita dapat mengetahui tingkat kebugaran masing-masing ASN, dan bisa mengetahui adanya kelainan penyakit. Nantinya bisa dibuat program latihan fisik, kemudian dievaluasi,” katanya.

Sedangkan kebugaran, terangnya, adalah kemampuan tubuh guna melakukan kerja sehari-hari secara efektif, dalam jangka waktu lama, dan tidak sampai menimbulkan kelelahan berlebihan.

Faktor-faktor yang mempengaruhi di antaranya adalah genetik atau keturunan, jenis kelamin, usia, rokok dan aktivitas fisik.

“Kegiatan seperti ini baru sekarang dilaksanakan. Sebelumnya memang  pernah dilakukan pemeriksaan ASN di IPP, tetapi jumlahnya baru 100 orang,” katanya.

Bagi ASN yang sehat, sambungnya, lari 4 kali putaran di lapangan, bisa jadi, tidak menimbulkan keluhan apapun. 

“Ke depannya, setiap SKPD akan memprogramkan kegiatan seperti ini. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang, semua orang harus lebih banyak berolah raga agar sehat dan bugar,” katanya. (*)

#Dinkes #kesehatan #kebugaran #fisik #usia #sumedang #erksfm #news-erks