Asik! Kades di Sumedang Akhirnya Dapat Kendaraan Operasional Baru

Ajat Sudrajat

 - 

Friday, 23 December 2022 - 15:19 WIB

Asik! Kades di Sumedang Akhirnya Dapat Kendaraan Operasional Baru

Asik! Kades di Sumedang Akhirnya Dapat Kendaraan Operasional Baru — 1 bulan yang lalu


Kabar gembira bagi pemerintah desa di wilayah Kabupaten Sumedang. Karena pada Sabtu (24/12/2022) besok, seluruh desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Sumedang. akan mendapatkan bantuan hibah berupa kendaraan oprasional baru dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang..

Bantuan kendaraan oprasional yang kini telah disiapkan Pemda Kabupaten Sumedang. untuk desa dan kelurahan itu, semuanya berupa kendaraan jenis roda dua (motor) dengan merek Yamaha N-MAX,

Ratusan unit motor Yamaha N-MAXuntuk kendaraan oprasional baru desa dan kelurahan tersebut, saat ini semuanya telah terparkir rapi di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. (PPS).

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang., Andri Indra Widianto, menyebutkan ratusan unit motor itu akan dibagikan secara serentak pada Sabtu besok.

"Iya, motor-motor ini akan diserahkan secara langsung kepada para kepala desa pada Sabtu besok," kata Andri Indra, saat mengecek kiriman motor dari dealer, di Lapangan PPS, Jumat, 23 Desember 2022.

Sesuai agenda, kata Andri, penyerahan bantuan kendaraan oprasional ini, akan dilakukan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, beserta seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Sumedang.. 

Andri menuturkan, jumlah kendaraan oprasional baru yang telah disediakan Pemda Kabupaten Sumedang. untuk desa dan kelurahan ini, seluruhnya sebanyak 303 unit. Semuanya berjenis motor Yamaha N-MAX, disesuaikan dengan usulan para kepala desa.

Dengan rincian, kendaraan oprasional untuk desa sebanyak 277 unit, kendaraan untuk kelurahan sebanyak 7 unit, dan kendaraan oprasional untuk kecamatan sebanyak 26 unit.

"Jadi bantuan kendaraan oprasional ini, bukan hanya untuk desa saja, tetapi ada juga untuk kelurahan dan kecamatan," ujar Andri.

Semua unit kendaraan oprasional ini, sambung Andri, merupakan hasil pengadaan tahun 2022 melalui e-Katalog, dengan nilai anggaran Rp 31 juta per satu unit motor.

Bantuan operasional baru yang akan disalurkan Pemda Kabupaten Sumedang. ini, diharapkan dapat menunjang mobilitas kinerja aparatur desa, sehingga akhirnya berdampak terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Sebelum kendaraan ini dibagikan, kami bersama perwakilan dari Yamaha, akan cek dulu kondisi motornya. Malah selain mengecek kondisi motor bantuan, khusus hari ini pihak Yamaha juga membuka layanan servis motor gratis untuk umum di Lingkungan PPS," tutur Andri.

#KabarGembira #PemerintahDesa #KendaraanOprasional #YamahaN-MAX #PBJ #sumedang #erksfm #news-erks