Asep Kurnia Minta Pemprov Gercep Perbaiki Drainase Jatinangor

Redaksi eRKS FM

 - 

Saturday, 06 March 2021 - 06:12 WIB

Asep Kurnia Minta Pemprov Gercep Perbaiki Drainase Jatinangor

Asep Kurnia Minta Pemprov Gercep Perbaiki Drainase Jatinangor — 1 tahun yang lalu


Pada Kamis (4/3), Kecamatan Jatingangor diketahui mengalami banjir akibat  curah hujan yang tinggi.  Diduga, hal ini karena  saluran drainase di beberapa titik mengalami penyumbatan. Namun, pada Jumat, banjir sudah surut. 

Asep Kurnia, Ketua Komisi 1  DPRD Kabupaten Sumedang mengatakan bahwa drainase yang ada di sekitar lintasan air dari wilayah Unpad (Universitas Padjajaran) dan ITB (Institut Teknologi Bandung) tidak memadai untuk dapat menyalurkan air dengan baik, sehingga perlu segera dilakukan normalisasi.

“Ada saluran yang benar-benar mampet, bahkan tidak nyambung, karena bagian bawahnya ketutup. Saluran air tersebut memang rusak, tapi ada juga yang diakibatkan oleh ulah manusia,” katanya.

Jika tidak segera dilakukan normalisasi terhadap drainase yang bermasalah, sambungnya, maka dapat berpotensi terjadinya luapan air kembali.

“Karenanya, kami mendorong agar segera dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Asep mengaku telah melakukan pengecekan bersama pihak Kecamatan Jatinangor.

“Saya pikir itu tidak pada posisi siapa yang bertanggungjawab, tapi segera itu lakukan perbaikan. Yang bertanggungjawab untuk melakukan perbaikan, segeralah lakukan perbaikan. Kita akan mendorong itu,” tambahnya.

 Asep juga menuturkan bahwa pihak provinsi harus bergerak cepat menangani permasalah saluran air di wilayah Kecamatan Jatinangor.

“Jika tidak, bisa kejadian (banjir) lagi di sini,” pungkasnya. (*)

#jatinangor #drainase #sumedang #erksfm #news-erks