Animo Tinggi, 7 Orang Sudah Ambil Formulir Balon Kades di Cikahuripan

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 08 June 2021 - 13:00 WIB

Animo Tinggi, 7 Orang Sudah Ambil Formulir Balon Kades di Cikahuripan

Animo Tinggi, 7 Orang Sudah Ambil Formulir Balon Kades di Cikahuripan — 1 tahun yang lalu


Dari 11 desa yang terdapat di Kecamatan Cimanggung, 4 desa di antaranya melaksanakan pilkades tahun ini, yakni Desa Sawah Dadap, Cikahuripan, Sindanggalih, dan Pasir Nanjung.

Para Calon Kepala Desa sudah menyiapkan persyaratan dan SKCK, sedangkan penandatanganan harus oleh Camat langsung guna lebih mengenal para Calon.

Dikatakan Camat Cimanggung Dikdik Syech Rizky, telah disampaikan pada semua calon bahwa pemerintah Kecamatan cimanggung akan berlaku netral dan siapapun yang terpilih adalah pilihan rakyat.

“Ada salah satu desa yang bakal calonnya lebih dari 5 orang, yakni Desa Cikahuripan. Sudah 7 orang ambil fomulir,” katanya.

Jika calonnya lebih dari lima, sambung Dikdik, ada seleksi akademis, yang nantinya akan dilaksanakan di Sekolah Tinggi Sebelas April Sumedang.

“Sesuai arahan Bupati Sumedang, seleksi akademis ini harus betul-betul normatif dan semuanya tidak ada trik dan intrik. Untuk itu, saya imbau pada panitia, agar tidak menyimpang dari aturan yang sudah ditentukan,” katanya.

“Persyaratan seperti ijazah, contohnya, semuanya harus asli. Jika tidak bisa menampilkan keasliannya, maka panitia harus tegas, tidak boleh memberikan keringanan rekomendasi apapun,” sambung Dikdik.

Jadi, kata Dikdik, tidak ada ampun bagi persyaratan yang tidak lengkap, dan berarti gugur dalam administrasi pencalonan.

Sedangkan wilayah Cimanggung yang dianggap rawan untuk pelaksanaan Pilkades telah diantisipasi dengan kerja sama pengamanan oleh TNI dan POLRI.

#Cimanggung #Pilkades #sumedang #erksfm #news-erks