Al-Kamil Jatigede Diresmikan, DPRD Sumedang Dorong Penataan Sekitar Masjid

Ajat Sudrajat

 - 

Saturday, 27 August 2022 - 11:32 WIB

Al-Kamil Jatigede Diresmikan, DPRD Sumedang Dorong Penataan Sekitar Masjid

Al-Kamil Jatigede Diresmikan, DPRD Sumedang Dorong Penataan Sekitar Masjid — 1 bulan yang lalu


WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Sumedang H. Ilmawan Muhamad, S.Ag mendorong penataan kawasan sekitar Masjid Al-Kamil Jatigede, segera setelah diresmikan oleh Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M, Jumat, (26/8/2022).

"Kami dorong Pemkab Sumedang agar menata juga kawasan di sekitar masjid, agar warga yang datang bisa maksimal menikmati keindahan Jatigede dan wisata religi di Masjid Al-Kamil ini," kata Ilmawan.

Ilmawan mengapresiasi pembangunan masjid itu. Menurutnya, masjid itu bisa dimaksimalkan penggunaannya agar bermanfaat dengan maksimal juga. 

"Hari ini Masjid Al-Kamil bisa digunakan untuk masyarakat umum. Pembukaan masjid dihadiri Bupati Sumedang, Pak Wabup, dan Ketua LKPP, Azwar Anas," kata Ilmawan. 

Masjid Al-Kamil di kawasan waduk Jatigede, resmi dibuka untuk umum ditandai dengan pelaksanaan Salat Jumat perdana. 

Salat Jumat yang dihadiri Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M, Wakil Bupati H. Erwan Setiawan, S.E dan seluruh unsur Forkopimda Sumedang menjadi penanda masjid itu dibuka untuk umum. 

Masjid Al-Kamil dirancang Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil.

Masjid itu didesain dengan estetika tinggi yang sesuai dengan kondisi sekitar masjid yang merupakan perairan Jatigede. 

Desain masjid Al-Kamil jika dilihat dari atas seperti bunga teratai yang sedang mekar. Bangunan masjid berwarna putih dengan corak warna emas di bagian puncaknya.

#MasjidAl-KamilJatigede #PemkabSumedang #Peresmian #sumedang #erksfm #news-erks