9 Posisi CPNS Tidak Terisi

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 28 December 2020 - 16:29 WIB

9 Posisi CPNS Tidak Terisi — 2 tahun yang lalu


Bupati Sumedang melaksanakan apel pagi sekaligus Penyerahan SK CPNS Formasi Tahun 2019 dan Penghargaan Pajak Tahun 2020, bertempat di lapang Upacara IPP Setda Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, kegiatan apel pagi ini sekaligus merupakan  konsolidasi pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerja.

Dony minta PNS yang baru dapat bekerja dengan baik dalam menjalankan aturan, berinovasi, dan menjadi bagian dari sejarah.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bappenda Kabupaten Sumedang R. Dedi Ruhendi mengatakan, pemasukan pajak menurun hampir 30 persen. “Pajak daerah menurun dari 173 ke 164. Selain itu, PAD turun dari 630 ke 560,” tuturnya.

Dedi juga memaparkan 10 jenis pajak di Sumedang, dan ada 3 jenis pajak terbesar, yakni pajak penahan jalan, PBB, DBHTB.

“Untuk PPB, kami punya target 90 persenan,” sebutnya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sumedang Lilis Komala mengatakan, dari hampir lima ribuan pendaftar CPNS 2019, terjaring sekitar 599 orang, dan lolos sebanyak 226, dan 9 tidak terisi.

Terkait pelunasan PBB, Camat Sumedang Utara Nandang Suparman menyatakan rasa syukurnya, karena Sumedang Utara masuk dalam 10 besar kecamatan dalam raihan PBB.

“Penghargaan ini jadi motivasi bagi kami ke depannya, agar kinerja bisa lebih meningkat lagi,” katanya. (*)

#PBB #kecamatan #kinerja #pajak #PAD #sumedang #erksfm #news-erks