7 bulan sepi, Wabup Erwan Tinjau UMKM Jatinangor

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 02 September 2020 - 10:43 WIB

7 bulan sepi, Wabup Erwan Tinjau UMKM Jatinangor

7 bulan sepi, Wabup Erwan Tinjau UMKM Jatinangor — 2 tahun yang lalu


eRKSNews -- Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan berkunjung ke sentra Industri Kreatif Kerajinan di Desa Jatiroke dan Industri Senapan Angin Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor, Selasa (1/9/2020).

Turut hadir perwakilan dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, juga Dinas koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Bagian Ekonomi, Camat Jatinangor, juga anggota DPRD Kabupaten Sumedang.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan, pihaknya mengunjungi Kecamatan Jatinangor dalam rangka kunjungan Kerja kebeberapa daerah, terutama guna meninjau Usaha Mikro Kecil Menengah

"Tadi sempat meninjau tempat pembuatan kue molen rumahan Di Desa Jatiroke. Kualitas produknya tidak kalah dibanding pabrikan ataupun toko kue besar," kata Erwan.

Erwan juga menyambangi pengrajin yang ada di wilayah Desa Cipacing, yakni pengrajin panahan, alat musik tradisional, sendal lukis dan senapan angin.

Biasanya, mereka memasarkan produk ke Bali. Namun, selama masa pandemi ini sudah hampir 7 bulan sepi.

Erwan berharap pendataan oleh Kabag Ekonomi bisa membantu pemasaran produk maupun permodalannya.

"Pandemi Covid-19 menyebabkan semua sektor terpuruk. Namun,  kita ambil hikmahnya saja bahwa kita jangan sampai mengandalkan produk dari luar," sebutnya.

Erwan minta agar semuanya bergantung pada produksi dalam negeri, terutama ekonomi kreatif di wilayah kabupaten Sumedang.

"Mudah-mudahan UMKM ini semakin berkembang, walaupun nanti pandemi Covid-19 sudah hilang, dan masyarakat  usaha ekonomi mikro bisa bergulir dengan baik," pungkasnya.

#erwansetiawan #Wabup #Wakilbupati #Sumedang #Umkm #Umkmsumedang