5 Jenis Burung yang Lezat untuk Dikonsumsi, Sudah Tahu?

Ajat Sudrajat

 - 

Saturday, 24 December 2022 - 08:00 WIB

5 Jenis Burung yang Lezat untuk Dikonsumsi, Sudah Tahu?

5 Jenis Burung yang Lezat untuk Dikonsumsi, Sudah Tahu? — 2 bulan yang lalu


Daging ayam maupun daging sapi menjadi menu mainstream yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Jadi wajar saja bila kita bosan untuk menyantap makanan yang itu-itu saja. 

Ada beberapa pilihan sumber protein alternatif lain yang juga tidak kalah enak lho, yaitu burung goreng. Berikut ini ada beberapa daftar jenis burung yang lezat untuk dikonsumsi.

1. Burung Dara

Burung dara ini gampang sekali ditemukan dan ternyata nikmat apabila dijadikan santapan, lho. Rasanya yang gurih dan rendah lemak sehingga membuat banyak sekali orang yang gemar dengan daging burung satu ini. 

Biar semakin enak dan lezat, biasanya burung ini akan disajikan dengan cara digoreng dan dinikmati dengan yang sambal pedas.

2. Burung Puyuh

Mungkin bagi sebagian orang jenis unggas yang ini masih terasa asing. Tetapi, daging puyuh sudah dikonsumsi sejak dahulu kala dan sekarang mulai ramai disajikan di warung kaki lima bahkan sampai restoran bintang lima, lho.

Setidaknya  terdapat sebesar 134 kalori, 22 gram protein, dan 5 gram lemak dalam 100 gram daging puyuh.

Kandungan natriumnya yang rendah serta merupakan sumber dari tiamin, riboflavin, vitamin B6, seng, dan selenium yang baik. 

Tetapi bagi kamu yang memiliki kadar kolesterol tinggi, maka harus berhati-hati dalam mengkonsumsi jenis unggas yang satu ini, ya.

3. Burung Belibis

Daging burung belibis ini mempunyai citarasa yang gurih dan hampir mirip dengan daging ayam. Untuk mengolah burung belibis ini tidak terlalu sulit. 

Setelah dagingnya selesai dibersihkan dari bulu dan juga kotoran, kamu hanya perlu merebusnya dengan berbagai macam bumbu dan juga rempah supaya daging menjadi lebih empuk. Setelah itu, barulah kamu dapat mengolahnya menjadi berbagai masakan.

Daging burung belibis paling nikmat apabila diolah dengan cara digoreng garing, sehingga akan menghasilkan tekstur yang renyah. 

Tapi kamu juga bisa mengolahnya menjadi menjadi belibis panggang, belibis goreng rica-rica, belibis cabe hijau, ataupun sesuai deyselera kamu.

4. Burung Merpati

Mirip dengan burung dara, burung merpati ini ternyata juga dapat kamu nikmati dagingnya, lho. Cara mengolah burung merpati ini pun cukup beragam, mulai dari digoreng sampai dipanggang semuanya terasa lezat dan nikmat

5. Burung Punai

Burung punai merupakan salah satu sajian burung yang populer banget di Sumatera, lho. Biasanya daging burung punai ini akan dimasak hingga berwarna cokelat keemasan dan mempunyai rasa asin yang sangat khas.

Nah, itulah dia beberapa jenis burung yang lezat untuk dikonsumsi. Tertarik mencoba yang mana nih?

#DagingAyam #Burung #Dara #Belibis #Merpati #Puyuh #Punai #sumedang #erksfm #news-erks