5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berbuat Baik ke Siapapun, Simak Yuk!

Ajat Sudrajat

 - 

Thursday, 02 June 2022 - 14:43 WIB

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berbuat Baik ke Siapapun, Simak Yuk!

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berbuat Baik ke Siapapun, Simak Yuk! — 4 bulan yang lalu


 Setiap orang memang dituntut untuk selalu berbuat baik kepad siapapun. Tetapi pada kenyataannya masih banyak orang yang cenderung pilih-pilih dalam berbuat baik. Emang sih kita harus selektif dalam berteman, namun jangan pernah pilih-pilih dalam berbuat baik, ya!

Ada beberapa alasan masuk akal yang dapat menyadarkanmu untuk mau berbuat baik terhadap siapapun. Untuk penjelasan lebih lanjut terkait hal tersebut, coba simak pembahasan lengkapnya berikut ini, ya!

1. Ingatlah bahwa pada hakikatnya manusia harus saling membantu

Tidak bisa dimungkiri bahwa hakikat manusia itu pasti saling membutuhkan satu sama lain. Pilih-pilih dalam membantu hanya akan membuatmu tidak merealisasikan hakikat semacam itu. Apakah kamu yakin akan tetap memiliki sikap semacam itu?

Ingatlah bahwa setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannyamasing-masing. Membantu mereka jika sedang kesusahan akan meringankan beban-bebannya yang cukup memberatkan.

2. Percayalah bahwa semua perbuatan baik akan dibalas setimpal

Percayalah bahwa hukum timbal balik akan senantiasa berlaku. Dengan membantu orang lain, suatu saat nanti ketika sedang kesusahan, mereka pasti tidak akan segan-segan untuk menolongmu. Semua perbuatan baik akan dibalas secara setimpal nantinya.

Jika saat ini kamu masih sering pilih-pilih dalam membantu, suatu saat nanti kamu akan kesusahan dalam mencari pertolongan. Senantiasa mengingat dampak baik jika ada dorongan untuk pilih-pilh dalam membantu orang lain, ya!

3. Orang lain akan menghargaimu karena sikap baikmu itu

Jika sering berbuat baik, percaya deh kalau orang-orang akan menghargaimu. Tidak akan ada yang berani meremehkan sebab kamu sudah membantu mereka secara ikhlas. Dengan adanya hal tersebut, hidupmu pasti akan terasa damai sebab tidak ada yang mengusik.

Oleh karena itu mulai sekarang cobalah untuk berbuat baik kepada siapapun, ya! Hal tersebut dilakukan semata-mata agar siapapun bisa menghargaimu tanpa merendahkan.

4. Ketika sedang kesusahan, banyak orang yang akan membantumu

Di awal telah disebutkan bahwa hukum timbal balik akan senantiasa terus berlaku. Ketika kamu sedang kesusahan percaya deh kamu gak akan bingung untuk meminta tolong kepada siapa. 

Hal itu karena ada banyak orang yang dengan senang hati menolongmu tanpa pamrih. Mereka adalah orang-orang yang sudah kamu bantu tanpa melihat siapa dia.

5. Kamu akan dikelilingi orang-orang baik

Jika sering berbuat kebaikan percayalah bahwa orang-orang baik akan berada di dekatmu. Hal itu karena kamu sudah membangun hubungan yang baik dengan mereka sehingga sisi baik orang-orang tersebut akan keluar jika berada di dekatmu.

Sungguh sangat menguntungkan jika kamu dikelilingi oleh orang-orang baik sebab hal tersebut akan memudahkan hidupmu. Selain itu, hidupmu juga akan dipenuhi dengan kedamaian sebab tidak akan ada yang berbuat buruk kepadamu.

Setelah membaca kelima alasan masuk akal di atas, apakah kamu yakin masih akan tetap pilih-pilih dalam berbuat baik? Jangan pernah memilih kepada siapa dalam berbuat baik sebab hal tersebut tidak akan menguntungkan dirimu.

#Berbuatbaik #menghargai #kesusahan #orang-orangbaik #sumedang #erksfm #news-erks