40 Tahun Kurang Terawat, Rumah Nana Direhab TNI

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 05 October 2020 - 15:23 WIB

40 Tahun Kurang Terawat, Rumah Nana Direhab TNI — 2 tahun yang lalu


eRKSNews – Puncak HUT TNI ke 75 dan HUT KOREM 062/TN ke 58, Forkopimca Kecamatan Paseh Laksanakan Launching Rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bertempat di Dusun Paseh, RT 2 RW 4, Desa Paseh Kidul, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Senin (5/10/2020).

Camat Kecamatan Paseh, Beni Satriaji, mengatakan bahwa launching tersebut memang merupakan salah satu dari rangkaian peringatan HUT TNI ke-75 kepada awak media di lokasi salah satu rumah yang direhab milik Bapak Nana (65).

“Kami pihak Forkopimca mengapresiasi kinerja jajaran TNI dalam hal ini Koramil 1007/Conggeang dan Pos Koramil paseh dalam pengabdiannya untuk rakyat. Semoga di usianya ke 75 TNI  makin jaya dan selalu bersinergi untuk negeri,  dalam menjaga keutuhan NKRI,”  ucap Beni.

Di kesempatan yang sama, Danramil 1007/Conggeang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya Rehab Rumah Tidak Layak Huni dalam peringatan HUT TNI ke 75 dan HUT KOREM 062/Tarumanegara ke 58.

Kegiatan ini bisa terlaksana atas kerjasama Kodim 0610/Sumedang bersama Pemda Sumedang, dalam hal ini Baznas Sumedang. Adapun ukuran rumah yang direhab semula berukuran 5x7 meter dan direhab sesuai lahan yang ada menjadi berukuran 6 x 7 meter.

“Untuk pengerjaannya dimulai dari tahap peninjauan,  pengosongan dan pembongkaran sampai dengan pengerjaan yang saat ini masih berlangsung, perkiraan sampai tuntas kita butuhkan waktu kurang lebih satu minggu kedepan,” ujar Danramil 1007/Conggeang.

Sementara itu, pemilik rumah, Nana  mengungkapkan rasa senang  setelah rumahnya yang sudah kurang lebih 40 tahun dihuninya, akhirnya bisa direhab atas prakarsa dari TNI dalam program Rehab Rumah Tidak Layak Huni.

“Terimakasih bapak TNI dan Pemerintah, semoga segala upaya dan pengabdian bapak TNI bisa menjadi amal ibadah. Dengan direhabnya rumah kami,  kami bisa mewujudkan impian bisa tinggal di rumah yang layak dengan nyaman,” pungkas Nana. (*)

#TNI #HUT #Conggeang #Danramil #Paseh