4 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final India Open 2023, Ini Lawan yang Akan Dihadapi

Ajat Sudrajat

 - 

Friday, 20 January 2023 - 15:09 WIB

4 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final India Open 2023, Ini Lawan yang Akan Dihadapi

4 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final India Open 2023, Ini Lawan yang Akan Dihadapi — 1 bulan yang lalu


Turnamen India Open 2023 yang digelar di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi memasuki babak perempat final di mana ada empat wakil Indonesia yang berhasil lolos.

Keempat wakil yang tersisa ini akan tersebar di dua nomor berbeda yakni tunggal dan ganda putra dengan lawan-lawan tangguh yang sudah menghadang.

Di nomor tunggal putra Anthoni Sinisuka Ginting kan membuka kiprah wakil garuda pada fase delapan besar turnamen berlevel super 750 ini.

Untuk melangkah ke babak selanjutnya, pemain peringkat ketiga dunia tersebut harus bisa mengatasi perlawanan dari wakil China yakni Li Shi Feng.

Laga ini tak ubahnya menjadi laga buta mengingat Anthony dan Li belum pernah bertemu hingga sejauh ini.

Setelah Anthony, Jonathan Christie juga akan tampil menghadapi lawan berat asal Taiwan Chou Tien Chen yang menduduki unggulan kelima.

Di atas kertas, Jonatan lebih diunggulkan meraih kemenangan mengingat dia sudah tujuh kali mengalahkan Chou dalam total 10 pertemuan mereka di lapangan. 

Selanjutnya untuk nomor ganda putra ada pasangan peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Mark Lamsfuss/Marvin Seidel asal Jerman.

Meski memegang keunggulan 2-1 dari catatan pertemuannya melawan Mark/Marvin, namun duo Indonesia selalu dipaksa bermain dalam tiga gim berdurasi sekitar satu jam agar bisa menang.

Bahkan dua pertemuan terakhir mereka sama-sama terjadi pada babak 16 besar Malaysia Open, masing-masing pada edisi 2022 dan 2023 pada pekan lalu.

Sedangkan untuk ganda putra lainnya ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan melawan wakil dari China, Liang Wei Kiang/Wang Chang.

#IndiaOpen2023 #BakakPerempatFinal #WakilIndonesia #sumedang #erksfm #news-erks