4 Destinasi Wisata Horor di Jawa Timur, Nomor 3 Terkenal Paling Mistis!

Ajat Sudrajat

 - 

Wednesday, 15 March 2023 - 08:00 WIB

4 Destinasi Wisata Horor di Jawa Timur, Nomor 3 Terkenal Paling Mistis!

4 Destinasi Wisata Horor di Jawa Timur, Nomor 3 Terkenal Paling Mistis! — 1 tahun yang lalu


Berbicara tentang destinasi wisata, Provinsi Jawa Timur menyimpan berbagai destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Baik wisata alamnya maupun juga wisata buatan. Namun ternyata, tidak hanya memiliki wisata yang cantik dan indah saja namun ada juga beberapa destinasi wisata di Jawa Timur yang menyembunyikan nuansa horor di dalamnya.  

Selain itu, juga terdapat banyak sekali cerita mistis yang berkembang di penduduk sekitarnya.

Jika kamu penasaran, berikut wisata horor di Jawa timur yang menyimpan aura mistis yang kental:

1. Telaga Sarangan Magetan

Telaga Sarangan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup ternama di Jawa Timur. Wisata ini menawarkan panorama yang indah berbentuk telaga dengan landscape pegunungan, sehingga kerap menjadi incaran para wisatawan.

Namun, tidak ada yang menyangka jika Telaga Sarangan yang dianggap indah tersebut menyimpan kisah horor di dalamnya.

Menurut urban legend, di bawah Telaga Sarangan terdapat 2 ekor naga raksasa yang dipercaya sebagai penunggu tempat tersebut. 

Dua naga raksasa tersebut dipercaya suka memangsa pengunjung yang memiliki tabiat berselingkuh.

Tidak hanya itu, di Telaga Sarangan terdapat pulau seluas 30 hektar yang berdiri di tengah telaga dan dianggap keramat oleh warga sekitar.

Pulau tersebut merupakan tempat bersemayamnya leluhur telaga yakni Kyai dan Nyai Pasir.

Lokasi: Dsn. Ngluweng, Desa Sarangan, Kec. Plaosan, Kab. Magetan.

Jam buka: 07.00-17.00.

HTM: 10k-20k per orang.

2. Rowo Bayu Banyuwangi

Rowo Banyu di Banyuwangi menyimpan cerita mistis di dalamnya. Destinasi ini sempat dikaitkan dengan kisah KKN Desa Penari karena terdapat kemiripan pada tempatnya.

Rowo Bayu diyakini sebagai tempat yang konon katanya disinggahi para jin dan makhluk jadi-jadian. 

Diceritakan pada zaman dahulu, Rowo Bayu merupakan lokasi Perang Puputan Bayu yang melibatkan rakyat dari kerajaan Blambangan melawan VOC. Tempat ini juga menjadi tempat petilasan Prabu Tawang Alun yaitu pemimpin Kerajaan Blambanga.

Selain menyimpan aura mistis, Rowo Bayu menawarkan keindahan rawa dengan 5 sumber mata air yang dipenuhi dengan pepohonan rindang berhawa sejuk.

Gimana, Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Lokasi: Dusun Sambungrejo, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi.

Jam buka: 07.30-18.00.

HTM: 3k-5k per orang.

3. Pantai Watu Ulo Jember

Destinasi wisata horor yang menyimpan aura paling mistis adalah Pantai Watu Ulo Jember. Pantai ini konon dikenal sebagai gerbang masuk menuju kerajaan Nyi Roro Kidul. 

Tidak hanya itu, pantai ini memiliki pemandangan yang unik dengan bebatuan panjang yang mirip dengan bentuk ular raksasa. 

Dari kisahnya yang beredar, batu yang menyerupai ular tersebut kerap kali bergoyang-goyang seperti seekor ular. Meskipun menyimpan landscape yang indah Pantai ini ternyata cukup mistis jika dikunjungi. 

Lokasi: Jember, Jawa Timur.

Jam buka: -

HTM: -

4. Pantai Kenjeran Surabaya

Wisata Pantai Kenjeran merupakan pantai yang sangat terkenal di Jawa Timur. Namun siapa sangka bahwa destinasi wisata yang ramai dan cantik ini menjadi tempat wisata horor?

Konon Pantai Kenjeran merupakan sebuah kerajaan ular yang ghaib. Di sekitarnya terdapat kampung yang tak kasat mata. Bahkan terkadang ada beberapa lelembut yang menampakkan diri pada pengunjung di pantai ini.

Meskipun begitu, Pantai Kenjeran memiliki pemandangan yang indah dan menakjubkan. Saat Anda berkunjung, akan terlihat jembatan Suramadu yang tampak dari kejauhan.

Nah, Itulah 4 destinasi wisata horor di Jawa Timur yang akan mengundang aura mistis pada saat Anda mengunjunginya, berani untuk berkunjung?

#DestinasiWisata #Horor #JawaTimur #sumedang #erksfm #news-erks